Beauty Review: Cezanne Make Keep Base

by - Februari 16, 2019



Salah satu cara untuk mendapatkan hasil make up yang flawless, yaitu dengan menggunakan primer. Primer atau base make up adalah hal dasar yang seringkali diabaikan dalam ber makeup ria.

Fungsi dari primer sendiri, yaitu:
1. Memberikan efek halus pada kulit wajah
2. Mengurangi kemerahan yang tampak pada wajah
3. Memberikan efek matte pada T-zone area (oily skin and combi skin wajib tahu)
4. Mencegah lipstik berantakan
5. Sebagai dasar untuk menggambar alis
6. Menyamarkan jerawat
7. Membantu menutupi pori-pori besar

Review Cezanne Make Keep Base

Nah kali ini aku akan mengulas salah satu primer, yaitu CEZANNE MAKE KEEP BASE. Cezanne make keep base ini populer banget. Ada dua varian yaitu pink dan light blue

Cezanne Cosmetic merupakan produsen kosmetik asal Jepang. Gak perlu khawatir gak bisa repurchase, karena mereka udah tersedia di Indonesia lho. Cezanne ini masuknya ke drug store cosmetics, mereka menyediakan daily make up with high quality.

Produk ini bisa kalian dapatkan di Sociolla, mereka menyediakan beberapa macam produk makeup dan skincare dari Cezanne walaupun belum lengkap secara keseluruhan. Selain di Sociolla, bisa juga di marketplace lainnya. Harga dari Cezanne Make Keep Base ini Rp. 179.000. 

Berikut details produk yang ditampilkan:
-Digunakan sebelum menggunakan foundation
-Untuk melembabkan dan menghaluskan kulit serta membuat make up tahan lama
-Membantu menghindari kulit yang yang berminyak setelah memakai makeup sehingga make up tahan sampai seharian
-Tidak membuat kulit kering
-Mencerahkan wajah, membuat wajah bersinar dan cerah secara natural
And it is my first time using Cezanne Cosmetic! So I really excited to review. Let's get into the review



Packaging
Cezanne Make Keep Base ini hadir dengan kemasan simple. Kotak kemasannya berbahan plastik dengan info produk yang ditulis menggunakan huruf Jepang. Kotak seperti ini kayaknya khas banget buat kosmetik Jepang, seperti Biore. Packagingnya berwarna soft pink dengan tutup berwarna white-dove. Simple sekali dengan tulisan Cezanne dibagian tengah dan produk info dalam huruf Jepang dibagian belakang. Kemasannya berbahan plastik, mulut botolnya kecil seperti kemasan Skin Aqua (saudaraan 😀). Walaupun kemasannya plastik aku sangat suka sekali dengan sentuhan warnanya. A simple cute one!





Ingredients
Cylopentasiloxane, Aqua, Zinc Oxide, Butylene Butylene Glycol, Titanium Dioxide, Peg-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Peg-10 Dimethicone, Silica, Polymethylsilsesquioxane, Alumunium Hydroxide, Triuoropropyl Dimethyl, Hydrogen Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Tocopherol, Hydrogenated Polyisobutene, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Dipotassiumglycyrrhinizate,Rosa Canina Fruit Oil, Iodopropynyl Butylcarbamate, Anthenis Nobilis Oil, Sodium Acetylated Hyaluronate, Salvia Ocinalis Leaf Extract, CI 77491, CI 77492, CI77499
Zinc Oxide berfungsi sebagai Astringent dan Sunscreen. Titanium Dioxide sebagai pigment dan sunscreen juga.

Tekstur
Tekstur dari primer ini cair tapi ada sedikit kayak campuran powder gitu dengan warna beige. Kalau di foto tidak terlalu kelihatan pinkish nya, namun real nya agak sedikit pinkish. Setelah diratakan hasilnya agak matte menurutku dan hampir mirip dengan tone up cream gitu. Aku masih sedikit nyium aroma kimia tapi ini gak mengganggu. Fragrance nya berasal dari Anthenis Nobilis Oil.




Pendapat aku
Setelah menggunakan primer ini aku merasa wajah tampak lebih siap untuk menggunakan makeup. Kulit wajah jadi lebih halus meskipun unnatural tone nya ada, yaitu nyerahin sedikit wajah hehe. Untuk blemishes yang ada di bagian pipi aku tidak terlalu menutupi yah namun dan untuk pori-pori yang agak besar tidak terlalu ngefek sih. Hasil yang diberikan juga matte. Aku suka sekali karena dia wanginya gak ada setelah pemakaian karena aku agak sensitif dengan fragrance dalam produk kosmetik.

Kandungan SPF 28 PA++ juga menurutku sudah cukup. SPF bisa dikatakan sebagai ukuran seberapa baik produk dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Seperti yang kita tau, SPF hanya melindungi kulit kita dari sinar UVB, dan kita membutuhkan PA (Protection grade of UVA). PA juga merupakan sistem penilaian bagaimana penilaian perlindungan terhadap sinar UVA di kulit. Tingkat perlindungan PA ada 3 tingkat yaitu  PA+, PA++, dan PA+++. Semakin banyak tanda + dalam produk, semakin kuat tingkat perlindungannnya.

Make Keep Base ini mattifying dan ada shine control juga. Jadi cocok deh untuk wajah yang oily atau combi skin. Untuk varian light blue sepertinya lebih cocok, karena tidak memberikan unnatural white cast di wajah, light blue memberikan hasil yang lebih natural.

Rating menurutku 3.5/5
Where to buy? Sociolla
Price: Rp. 179.000

You May Also Like

19 Comments

  1. So far primer yang aku suka sampe saat ini baru etude house face blur. Kalo ini hasilnya matte ya? Kulit aku kering jadi kurang suka sama yang berbau matte 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa beb ini matte gitu. Dan ngefek di t zone area aku ☺

      Hapus
  2. Jadi penasaran nih pngn coba kayanya ringan gitu ya di kulit

    BalasHapus
  3. Ini buat oily ya.... Kandungan utamanya aja ad silikon ya.. Berarti bisa dibuat filler pori jg kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ke oily juga, karena aku combi skin. Lumayan kak buat pori-pori yg gak besar banget

      Hapus
  4. Primernya sepertinya gak bikin kulit kering ya kak? Harganya hm... Tunggu diskon dulu deh 😎

    BalasHapus
  5. Ada di Sociolla ya kak? Udh lama ga mantengin Sociolla nih wkwk btw harganya lumayan juga ya

    BalasHapus
  6. Harganya lumayan juga 😅 tapi bagus sih ya kayanya. Jdi pengen juga nyoba dehh

    BalasHapus
  7. Ini matte finish ya, berarti cocok untuk yg oily skin ya. Daya tahan nya berapa lama kak?

    BalasHapus
  8. Keren nih bisa bikin matte bagian wajah daerah T, karena disekitar situ kulitku cepet banget minyakannya..

    BalasHapus
  9. kalo dilihat dari teksturnya sih, kayaknya ringan banget ya. lebih enak juga soalnya nggak bikin muka kerasa 'tebel' hehe

    BalasHapus
  10. Untuk segi harga base makeup lumayan yaah, tp ini bener2 belum pernah dengar brand nya apa aku kudet sm makeup korea yaa 😂

    BalasHapus
  11. Wah jd pgn coba pake primer ini, aku org nya jarang pake primer

    BalasHapus
  12. Liat hasilnya bagus gitu ya beb, pengen coba juga😍😍

    BalasHapus
  13. Wah baru tau loh kepo jadinya packingnya pink sih

    BalasHapus
  14. wah baru tau produk ini, pengen nyoba jadinya, kulitku kusam

    BalasHapus