Beauty Review: Lakmé 9 to 5 CC Cream Almond (Complexion Care)

by - Februari 22, 2019



Halo Halo Hai Beautiful! Gimana kabar kalian? Semoga baik-baik dan sehat selalu ya.
Sudah pernah nyobain CC cream? Kalau aku sih ini pertama kali 😀 biasanya lebih sering menggunakan BB cream untuk daily ngampus. Dilansir dari Beauty Journal, CC cream mirip dengan kakaknya BB Cream namun fokusnya lebih terletak pada koreksi warna. CC merupakan singkatan dari color correcting dan cocok untuk kalian yang memiliki masalah seputar noda atau kemerahan di kulit wajah (aku banget). Jika dibandingkan dengan BB cream, CC cream memiliki tekstur yang lebih ringan.

Karena teksturnya yang lebih ringan aku jadi tertarik banget untuk nyoba. Aku lagi mengurangi make up nih haha sedang fokus ke skincare.
CC cream yang kali ini akan aku ulas yaitu, Lakmé 9 To 5 CC Complexion Care Cream dengan shade Almond. Mereka punya 4 shades, yaitu Beige, Bronze, Honey, Almond. Menurutku warnanya sesuai buat kulit Indonesia deh mungkin mirip ya dengan wanita-wanita India. Lakme merupakan produsen kosmetik asal India dimana berada dibawah naungan Unilever.


Sejarah
Pada awal 1950-an merupakan tahun-tahun awal dari kemerdekaan India setelah dijajah Inggris dan perekonomian India masih belum stabil. Wanita kelas menengah atas menghabiskan devisa yang banyak pada kosmetik barat sementara wanita kelas menengah yang lebih banyak tidak memiliki akses menggunakan make up berkualitas karena tidak tersedianya pasar India. Perdana Menteri Jawaharlal Nehru mendekati J.R.D Tata untuk mencari solusi. Tata merupakan seorang wirausahawan. Kemudian didirikan lah Lakmé, namanya mirip dengan dewi Lakshmi, dewi kekayaan. Hal ini merupakan pertama kalinya sebuah perusahaan kosmetik India didirikan. Pada tahun 1952 Lakmé mulai sebagai anak perusahaan 100 persen dari Tata Oil Mills. Kemudian pada 1996 Tata menjual Lakmé kepada Hindustan Unilever.
Lakmé CC Cream ini bisa kalian beli di drug stores, cosmetic store, dan online store di Indonesia. Harga yang saat itu aku beli Rp. 83.000 sedang diskon di Guardian Beauty Days

Claims
Instantly Protects, Moisturises, Brightens, Evens Skin Tone, Conceals & Freshens.
This instant skin stylist brings together all the goodness of your daily skin cream with just the right touch of make up to give you skin that looks styled by an expert, everyday.

Packaging
Box nya berawarna metallic pink yang sangat eyecatching. Aku suka banget sebagai pecinta warna pink.  Tulisan informasinya berwarna hitam. Kemasan CC Cream nya sendiri berbentuk tube warna gold gitu yang elegan. Tutup tube nya juga kuat. Di bagian atas tube nya terdapat informasi mengenai masa expired dan punyaku ini expirednya tanggal 01/20.





Ingredients
Water, Cyclopentasiloxane,ethylhexyl methoxycinnamate,titanium dioxide,zinc oxide,niacinamide,glycerin,dimethicone crosspolyer,potassium chloride,PEG-10 Dimethicone,Dicaprylyl Carbonate,Magnesium sulphate,Triethoxycaprylylsilane,Disteardimonium Hectorite,Stearic acid,Palmitic Acid,Cholesterol,Bisabolol,Perfume,DMDC Hydantoin,Dimethicone,Sucrose Distearate,Allantoin,Tocopheryl Acetate,Disodium EDTA,Butylene Glycol,BHT,Iodopropynyl Butylcarbamate,Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract,CI 77491,CI 77492,CI 77499.

Tekstur dan Pemakaian
Tekstur dari CC cream ini creamy. Warnanya agak sedikit kuning dan cocok buat skin tone kulit aku yang sawo matang.
CC cream ini juga telah mengandung SPF 30 PA++. Cara pemakaiannya sendiri ambil sedikit krim menggunakan jari dan apply di wajah kemudian ratakan secara merata.



Pendapat aku
Aku menggunakan CC cream ini setelah rangkaian skincare. Pertama aku mengeluarkan sedikit krim dan aku apply di wajah menggunakan jari tangan. Hasilnya menururutku agak susah diblend, so it takes longer time 😂 setelah diratain, lumayan banget untuk menutupi blemish, conceal juga. Aku punya blemish di daerah pipi dan tanpa menggunakan primer, ini lumayan menutupi. Namun, untuk hasil yang lebih oke aku tambahin concealer. 
Bagi kalian yang sensitif sama wangi-wangian, cc cream ini agak mengganggu ya wanginya. Kayak sabun gitu kalo menurutku. Tapi lama-kelamaan wanginya juga mulai berkurang.
Skin type aku kombinasi dan setelah pakai cc cream ini hasil yang aku dapatkan dewy glow gitu jadi enggak matte. Terus juga wajah aku tidak terlihat cakey jadinya. Aku suka banget karena cc cream ini agak bikin moist wajah aku deh. Aku cover ini dengan loose powder. Ketahanannya juga oke sekitar 5-7 jam menurutku. Aku pakai di siang hari dan masih bagus saat waktu maghrib meskipun daerah hidung agak cenderung oily.

Kesimpulannya
Kayaknya cc cream ini must have item buat yang gak suka makeup tebel dan bisa untuk daily makeup. Tapi bagi kalian yang punya deep imperfections, menurutku untuk hasil yang coverage cc cream ini kurang, maklum cc cream katanya kan seperti tinted moisturizer dan lightweight juga.

Pros 
-Ada UV Protection
-Dapet basic coverage yang cukup buat daily makeup
-Brightens complexion
-Cukup bikin lembab kulit wajah
-Conceals bekas jerawat atau dark spots

Cons
-Wanginya gak enak, mengganggu
-Agak susah diblend, harus sabar gaess

Where to buy?
Lakmé Official Store, Guardian, Watson, Shopee

Price?
Rp. 85.000-95.000
Kalau harga aslinya di India 299 Rupee atau sekitar Rp. 59.000 




You May Also Like

16 Comments

  1. Kalau wanginya gk enak aga susah ya. Kan dipakainya di wajah. Hmm, apalagi yg alergi fragrance.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wanginya menurutku kayak sabun gitu sih hehe cukup mengganggu pas awal, tapi lama kelamaan dia juga hilang baunya. Mungkin kalo di India lebih suka wangi2 beginian 😁

      Hapus
  2. Ngeblend pakai apa kak? Biasanya aku pakai brush bukan beauty blender

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pakai beauty blender 😂 nanti kak aku coba sarannya ya..

      Hapus
  3. Cocok untuk sehari-hari ya ini beb,karena covernya masih ringan.. aku belum coba siy, cuma lumayan ya harganya untuk cc cream.

    BalasHapus
  4. Kalo cc cream gini dia ada skin carenya jg g sih? Krn ada tulisan bisa mencerahkan wajah. #sangat penasaran

    BalasHapus
  5. Packagingnya kece bangett dan formulanya bikin aku penasaran banget nyoba sendiri dimuka aku

    BalasHapus
  6. cc cream biasanya cenderung lebih ringan sih ya. btw aku baru tau kalo ini brand asal India XD

    BalasHapus
  7. aku belum pernah pake cc cream, tapi cc cream ini harga nya lumayan juga ya kak

    BalasHapus
  8. Cc cream nya lumayan pricey yah tp penasaran jg si pngen coba kyaknya pas buat daily y

    BalasHapus
  9. gapernah beli bb cream atau cc cream sekarang. karena sayang menurutku ahaha hemat betul

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Bagus ni cc creamnya buat daily, penasaran pen coba 😍 #BSID

    BalasHapus
  12. Aku jadi penasaran pengen nyoba 😣 #BSID

    BalasHapus
  13. Sudah kuduga.. Ternyata ini mirip tinted moisturizer. Awal baca ku bingung, apalagi nih CC cream haha thanks infonya lengkap bgt

    BalasHapus
  14. Penasaran sama produknya jadi pengen coba #bsid

    BalasHapus