Beauty Class Kolaborasi Make Over dan Beauty Journal

by - Maret 07, 2019

Hallo Beautiful!
Terima kasih ya sudah mampir lagi di blog aku. Kali ini aku ngebahas pengalamanku ikut beauty class yang diselenggarkan oleh Beauty Journal. Sudah tau dong Beauty Journal? Beauty Journal merupakan salah satu media platform yang membahas mengenai beauty, health, lifestyle, relationship, dan lainnya.

Peserta dan Kak Daniel

Alhamdulillah aku terpilih untuk mengikuti beauty class Make Over bersama Beauty Journal dan Oscar Daniel (Professional Make Up Artist) yeay so happy! Posisi hari Jumat aku masih di Bandung dan sedang rapat haha jadi buru-buru balik ke Jakarta deh, untungnya Pemred ku baik.

Suasana acara Beauty Class


Acaranya dilangsungkan pada Sabtu, 2 Maret 2019 di Kila-Kila SCBD. Tempatnya cozy banget restoran di lantai 7 yang memiliki view Jakarta. Pukul 10.45 WIB aku sampai disana dan melakukan registrasi ulang kemudian memilih shade foundation, bedak, dan correcting primer. Enaknya bisa milih foundation jadi gak bakalan takut salah shade dan muka abu-abu deh.

LOL Photobooth

Sambil nunggu acara mulai kita disuruh foto-foto dulu di photobooth yang udah disediakan namanya LOL Photobooth jadi bisa langsung kecetak dan simpan ke HP. Mas-mas waiter nawarin minuman ada ice tea, lemon tea, dan air putih. Gak khawatir bakal kehausan karena di-refill terus sama mas nya hehe.

Acara dimulai sekitar jam 12 siang, para peserta makan siang terlebih dahulu dengan menu buffet yang disediakan restoran. Alhamdulillah bersyukur banget wkwk. Setelah kenyang makan siang lanjut deh beberapa sambutan dari yang punya acara.

Kak Amanda dan Kak Nia


Pertama, sambutan dari kak Amanda selalu PR Manager Beauty Journal. Buat kalian yang member SOCO aktif atau suka nonton YouTube Sociolla/ Beauty Journal pasti gak asing sama kakak cantik ini. Kak Amanda menjelaskan mengenai Beauty Journal. Kedua, sambutan dari Kak Nia selaku Brand Development dari Make Over. Kak Nia menjelaskan mengenai produk-produk terbaru Make Over yang namanya Make Over Power Stay, sebelumnya sudah ada yang diluncurkan seperti foundation dan powder foundation.

Kemudian langsung deh acara beauty class nya mulai bersama Kak Oscar Daniel. Tema yang diajarkan oleh Kak Oscar kali ini lebih ke daily makeup, makeup yang flawless gitu. Tiap peserta sudah diberikan kotak cantik berisi complexion kit dari Make Over. Step by step yang dijelaskan Kak Oscar sangat jelas dan mudah dimengerti menurutku. Beberapa tips juga diberikan oleh Kak Oscar seperti, pertama untuk mendapatkan flawless makeup tentunya menggunakan primer yang cocok seperti Make Over Velvet Mattyfing Primer kemudian Make Over Color Correcting Primer yang terdiri dari 4 shades.

Proses 


Tips kedua, apabila memiliki alis yang bagian belakangnya susah dibentuk atau banyak rambutnya, brush alisnya disemprot terlebih dahulu dengan face mist hehe. Selanjutnya untuk shading hidung, semakin ke atas warna contour-nya agak pudar gitu. Untuk mendapatkan hasil makeup terbaik versi kalian jangan buru-buru saat mengaplikasikan setiap produk, seperti foundation yang harus telaten gitu hehe biar enggak patchy juga.

Hasil dari makeup Kak Oscar untuk muse nya sangat flawless dan cocok untuk daily makeup.

Hasil makeup Kak Oscar

Setelah selesai semua ada games kecil-kecilan. Sayangnya untuk bagian tanya-jawab kurang lama menurutku huhu. Padahal kalau bersama Make Up Artist gini pasti banyak pertanyaan dong. Dilanjut dengan foto bersama dan penutupan acara.


New complexion kit dari Make Over


Kegiatan selesai sekitar pukul 15.00 WIB.
Acara yang aku hadiri kali ini sangat berkesan banget karena bisa nambah teman, improve skill, dan new experience. Acara beauty class ini terkeren yang pernah aku hadiri. Sebelumnya aku pernah ikut beauty class Wet n Wild, Emina aja hehe. Ohya kalau kalian suka ikut acara seperti ini? Share yuk di kolom komentar ya.
Thank You.   


You May Also Like

11 Comments

  1. Wah seru banget acaranya. Mudah2an bisa sampe ke surabaya juga. Pengen deh bisa ikut event beauty kayak gitu.

    BalasHapus
  2. Kok bisa Dateng ke acara beauty journal? Gimana caranya nih? Kasih tahu donk

    BalasHapus
  3. Asik banget acaranya. Belom pernah nih aku ikut acaranya make over :D

    BalasHapus
  4. Besuty journal ini keren selalu ya kalo ngadain acara dan gak pernah gagal. Kepemgen banget cob compelxion kit dari maenover karena aku punya foundie nya dan tahan lama emang.

    BalasHapus
  5. Wihh seruuu kereen bisa terpilih ikutan beauty class dr beauty journal apalg brand yg cukup terkenal makeover

    BalasHapus
  6. Wah seru juga a car a bisa makeup class bareng Amanda Dan brand yg bagus ya

    BalasHapus
  7. Seru banget acaranya, jadi pengen ikutan kelas barenv Amanda dan brand hits ini

    BalasHapus
  8. Iya aku juga suka ikutan beauty class, lumayan buat nambah ilmu hehe

    BalasHapus
  9. Ya ampun beauty journal yah.. Pasti seru banget acaranya..

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah ikutan beauty class gitu kak . Pas baca blog kaka ,kok kayaknya seru gitu kalo beauty class . Terus bisa nambah temen dan ilmu 😁 thanks kak sharing nyaa 😍

    BalasHapus
  11. kalo ditanya suka atau nggak, aku suka hehe. apalagi pas sesi makeupnya itu. ngelihat tutorial langsung sama lihat via youtube kan beda yak XD

    BalasHapus