Beauty Review: YSL Tatouage Couture Liquid Matte Lip Stain

by - Februari 14, 2019

Hi girls selamat bulan Februari yah 
Perempuan dan lipstik erat hubungannya. Kayaknya punya satu lipstik aja engga cukup, walaupun belum habis tapi ingin coba warna yang lain hehe..
Kali ini aku mau review produk bibir dari salah satu brand asal Prancis haha. Ini pertama kali nya aku punya juga. Sebelumnya aku pernah coba di acara YSL Beauty Hotel tahun yang lalu dan aku suka banget.



Lip stain ini sebenarnya sudah lama ada ya tapi ya gapapa aku mau kasih sedikit review hehe. Koleksi warnanya ada 28 shades! Banyak banget kan. Dari nude hingga bold. Kebetulan yang mau aku review itu shade 01 Rouge Tatouage karena sempet bingung pilih warna apa 
💄
Kemasan
Dari segi kemasan terlihat sangat elegan dan luxury. Bentuknya persegi panjang dengan tutup botol dan badan packagingnya. Cutting nya suka banget karena rapih dan terlihat cantik. Tutup botolnya berwarna emas dengan logo YSL berwarna hitam di bagian tengah. Kemudian dari body-nya sendiri berwarna transparan. Packagingnya sangat mirip dengan YSL Vernis à Lèvres versi glossy stain.
Aplikatornya juga pipih (ku lupa namanya wkwk) dan gampang untuk mengikuti garis bibir kita sehingga mudah lho.
💄

Tekstur dan Formula
Tekstur nya tidak creamy dan tidak terlalu cair juga. Saat diaplikasikan sangat ringan dan tidak terasa seperti memakai lip product ❤ kemudian hasil finishing nya menurut aku matte tapi masih terlihat seperti satin dan agak shiny sedikit tapi setelah nge set juga udah enggak. Namun ini gak mengganggu kok, karena benar-benar ringan dan juga tidak transferproof. Saat memakai ini tidak terasa kering juga di bibir. Saat dipakai memang tidak langsung set dan mengering, harus ditunggu beberapa saat.
Seperti ciri khas lipstick YSL, Tatouage Couture ini juga memiliki aroma yang klasik.
💄


Pendapat Aku
Aku merasa lip stain ini memang benar-benar ringan. Warnanya juga solid dan high-pigmented. Saat di aplikasikan ke bibir benar-benar menutupi warna asli bibirku, namun menunggu beberapa saat untuk set warnanya. Lip stain ini tahan lama lho jarang nge touch-up aku, paling setelah makan sore. Lip stain ini meninggalkan warna natural ketika dibiarkan kalo gak ditouch up hehe. Kemudian gampang juga dibersihkan dan gak bikin bibirku kering atau jadi gak sehat.
Bagi yang penasaran sama lip stain ini, kamu bisa langsung mencoba dan membawa pulang YSL Tatouage Couture di counter YSL Beauty. Worth to try for this high-end product for lip product lover ❤

You May Also Like

0 Comments