Beauty Review: COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

by - Mei 31, 2019

Eksfoliasi merupakan salah satu tahapan dalam perawatan wajah yaitu mengangkat sel-sel kulit mati kita.

Ada dua cara untuk eksfoliasi kulit:
1. Chemical exfoliatation, yang menggunakan asam atau enzim untuk menghilangkan sel kulit mati. Jenis yang umum adalah asam alpha hydroxy acid (AHA) dan asam beta-hidroksi (BHA). AHA akan cocok digunakan Anda yang memiliki kulit normal/sensitif serta memiliki masalah kulit yang disebabkan oleh matahari, seperti tekstur kulit yang tidak rata atau warna kulit yang tidak rata. BHA akan cocok digunakan Anda yang memiliki masalah kulit seperti blackheads, pori-pori besar, dan milia
Tetapi hal tersebut sebenarnya hanya acuan saja, karena skincare sendiri "cocok-cocokan"

2. Physical Exfoliation, yang menggunakan bahan fisik seperti scrub dan alat bantu seperti cleansing brush. Untuk eksofoliasi wajah, pilih scrub yang diperuntukkan untuk kulit wajah. Umumnya, bahan yang digunakan pada physical exfoliant bersifat natural seperti biji-bijian, gula, garam, dan ekstrak tanaman.



COSRX AHA BHA ini merupakan toner eksfoliasi aku yang pertama kali. Karena untuk mulai memperkenalkan chemical exfoliation, bisa dari presentase yang terendah terlebih dahulu. Kebetulan COSRX ini presentasenya rendah dibawah 1%, aku lupa tepatnya berapa.

Sebenarnya toner ini sudah menjadi salah satu produk hype nya dari COSRX dan telah diluncurkan lama. Namun, aku baru berkesempatan mencoba ketika aku memutuskan lebih concern memperbaiki kulit tepatnya tahun lalu.

Description
This treatment toner makes daily exfoliation possible with its mild AHA/BHA formulation. It mainly contains white willow extract and apple water which are abundant in nutrients beneficial to the skin. The gentle peeling process this clarifying toner offers makes it possible for the nutrients to effectively and fully penetrate the skin for optimum results.
Over continuous usage, your skin will reveal a newer, healthier skin with a much smoother texture and brighter complexion.

Ingredients
Mineral Water, Salix Alba (Willow) Bark Water, Pyrus Malus (Apple) Fruit Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Lactate, Glycolic Acid, Water, Betaine Salicylate, Allantoin, Panthenol, Ethyl Hexanediol.
Bahan aktifnya yaitu Salix Alba (Willow) Bark Water sebagai BHA dan Glycolic Acid sebagai AHA. Ohya Glycolic Acid menurut skincarisma katanya buruk untuk kulit yang sensitif, jadi hati-hati juga ya.
Aku suka toner ini karena komposisinya, yang sedikit  sehingga tidak banyak menggunakan bahan-bahan yang tidak diperlukan untuk kulit.



Texture and Scent
Texture nya cair seperti air banget, tidai berwarna dan tidak ada wangi dari parfum gitu. Karena kemasannya berupa botol spray jadi higienis.

How To Use
Aku menggunakan toner ini dengan kapas. Jadi kapas dibagi menjadi dua lapis kemudian aku semprotkan tonernya sekitar 3-4 spray dan aku usapkan ke wajah dengan gently. Toner ini termasuk mild jadi saat awal pemakaian aku menggunakannya beberapa kali dalam seminggu, kemudian aku menggunakan ini daily basis.

Thoughts
Toner ini digunakan setelah double cleansing. Setelah menggunakan toner ini aku merasa kulit menjadi kurang lembab sehingga harus menggunakan hydrating toner. Ada baiknya menggunakan hydrating toner yang tidak mengandung alcohol, fragrance, dll.
Toner ini membantu wajahku yang tadinya terlihat kusam menjadi lebih cerah. Karena sebelumnya aku hanya menggunakan hydrating toner saja.
Untuk purging aku tidak merasakan purging di wajah, masih oke saja pada waktu itu dan juga tidak menimbulkan breakout juga, namun bagi kalian yang mau coba exfo toner bisa test patch dulu belakang telinga kalian untuk menghindari reaksi dari bahan aktif seperti ini.
Toner ini juga membuat calming wajah aku yang dulu suka merah-merah gitu. Aku juga merasakan bahwa komedo yang ada di hidung  juga berkurang, namun tidak hilang sepenuhnya. Mungkin karena presentase bahannya yang sedikit. Untuk permasalahan whiteheads di dagu tidak terlalu signifikan.

Sekian review aku, see you on my next post!

You May Also Like

0 Comments