Empties Skincare Dan Makeup: Mini Review

by - Agustus 30, 2021

Kali ini aku sharing beberapa beauty products yang berhasil aku habiskan di bulan Agustus ini yeay! Senangnya kalau aku bisa menghabiskan sebuah produk skincare atau makeup. Rasanya kayak yess lega! Gak sia-sia deh aku buka produk itu.

Project empties sendiri sebenarnya sudah ada di kalangan beauty community dan dipopulerkan oleh banyak vlogger dan blogger. 

Apa itu Empties? 

Menurutku empties adalah produk-produk kecantikan yang sudah habis digunakan sebelum masa kadaluarsa. Istilah ini sudah dipopulerkan oleh beauty enthusiast dan community di Indonesia, maupun dunia. Kalau menurut Beauty Journal Sociolla, Empties adalah kumpulan produk kecantikan yang dipakai sampai habis sekaligus memberikan mini review terhadap produk-produk tersebut.

Apalagi saat ini "Fast Beauty" sudah menjadi tren dimana industri kecantikan semakin berkembang pesat. Fast beauty sepertinya sama dengan Fast Fashion, dimana setiap musim atau season pasti ada produk baru atau brand baru. Alhasil perilaku konsumtif para customer juga berpengaruh kepada sampah hasil pemakaian atau bahkan terbuang sia-sia karena produk tersebut tidak digunakan sampai habis hingga kadaluarsa.

Nah untuk jadi konsumen yang peka terhadap lingkungan, aku mengikuti gerakan #PakaiSampaiHabis yang digaungkan oleh Minimalist Living di Instagram. Sepemahamanku tentang gerakan ini yaitu kita harus menghabiskan sebuah produk sebelum membuka atau membeli yang baru dan dapat mengelola sampah kemasan dengan baik. Biasanya aku menyisihkan sampah produk-produk kecantikan kepada tukang barang bekas yang suka mengumpulkan kardus-kardus. Sehingga sampah tersebut bisa di daur ulang deh.


Votre Peau Brightening Essence


Ini merupakan botol kedua aku menggunakan essence ini. Kalau dibilang soal efektivitasnya sih ngaruh banget di kulitku! Essence ini bekerja seperti toner juga untuk mempersiapkan kulit ke tahap skincare selanjutnya. Isinya full of good ingredients for the skin! Rasanya sih kalau nggak pakai ini kayak ada yang kurang saat skin care routine hehe. Untuk repurchase produk ini sepertinya maybe, mengingat harganya yang cukup mahal untuk ukuran 50ml hehe.

Kalau kalian mau baca full reviewnya sudah tayang di blog ini


Wardah UV Shield Sunscreen Gel SPF 30 PA+++


Salah satu sunscreen yang murah dan isinya juga banyak. Sayangnya di wajahku feelsnya terlalu berat dan aku tidak terlalu suka sama wangi bunga-bungaan yang cukup kuat. Semoga saja Wardah kedepannya bisa meminimalisir wangi atau bahkan tanpa parfum deh! Dijamin aku beli terus. Padahal sunscreen ini sudah renew menjadi 0% alcohol. Sunscreen ini teksturnya lotion cream yang mudah diratakan. Alhasil, aku pakain sunscreen ini untuk bagian tubuh lain, seperti tangan dan kaki. Repurchase? Yes pastinya! Aku memutuskan buat pakai sunscreen ini untuk tangan dan kakiku. Karena melihat dari harganya pun ramah dikantong ✌🏼

Emina Drop Cleanser Micellar Water


Aku suka semua micellar water dari Emina. Micellar water mereka tanpa parfum dan alkohol. Harganya juga masih affordable kok. Versi drop cleanser ini dengan yang bright stuff hanya berbeda secara ingredients saja, tapi perfoma cleansingnya sama dan memang efektif. Micellar water ini mampu membersihkan makeup waterproof, sunscreen, debu dan polusi yang menempel pada wajah dan leher kita. Jangan lupa bersihkan area leher kita ya! Repurchase? Yes! Micellar water yang enak dan gak neko-neko harus banget repurchase.

Purbasari Olive Oil Body Lotion


Akhirnya berhasil juga habisin body lotion ini. Lotion ini punya wangi yang cukup enak, mampu melembabkan kulitku yang kering, plus harganya juga affordable. Lotion ini juga mengandung Olive Oil lho, jadi cocok banget untuk yang punya permasalahan kulit kering. Teksturnya mudah diratakan dan gak meninggalkan rasa lengket dikulit. Apakah aku akan repurchase? Sepertinya tidak dulu, karena masih ada satu lotion yang harus dihabiskan lagi duh 👀

Baca Juga: Vaseline Body Serum Review

Biore UV Aqua Light Tone Up Essence Sample Size


Eh ini bukan brand lokal hehe tapi sudah berhasil aku habiskan. Aku mendapatkan sample size ini dari FD Try and Review oleh @femaledailynetwork. Sunscreen Biore memang cukup hype karena diklaim nyaman digunakan sehari-hari. Sunscreen ini punya tekstur krim warna putih dan hasil akhirnya matte. Ini cocok untuk kulit berminyak juga. Wanginya juga cukup subtle dan nggak bikin pusing sih, cukup nyaman. Tapi sayang sekali aku nggak suka efek tone up nya yang j membuat kulitku jadi abu-abu. Memang sunscreen ini mengklaim kalau tone up nya itu bisa disesuaikan gitu. Purchase? No. Mengingat harganya yang diatas 100 ribuan dan aku tidak suka dengan efek tone up nya. 

Hale Let's Clay Mask


One of the best local brand I've ever tried! Hale ini produk-produknya menarik semua deh. Aku baru coba dua produk yaitu Hale Balancing Toner Essence dan Hale Let's Clay Mask ini. Bisa dibilang ini adalah clay mask versi lokal kecintaanku deh. Masker ini kemasannya tube so easy to use! Gak ada fragrance dan essential oils. Claynya warna abu-abu dengan butiran micro scrub yang gak sakit di wajah. So yeah it is a physical exfoliator fo me. Maskernya cocok banget untuk kulit berminyak! Repurchase? Yes! Tapi setelah aku menghabiskan satu masker lagi deh.

Indoganic Bakuchiol Intensive Face Oil


Bakuchiol saat ini jadi ingredient kesukaanku. Ah lega rasanya bisa menghabiskan face oil ini. Face oil ini memang oke banget untuk permasalahan maskne. Paling suka menggunakan ini dengan teknik scrambled egg ya. Setelah pakai face oil ini, bantu calming wajah dan juga bisa sebagai seal bersama moisturizer. Repurchase? No sepertinya karena masih ada face oil lainnya hihi

Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion


Cushion hype dari brand lokal ini menurutku bagus untuk daily makeup look. Finishnya semi-matte, flawless gitu dan easy to build up. Shade Clio cocok untuk skin tone medium beige dan di aku memang pas banget. Packagingnya juga simple dan kokoh banget ya sesuai dengan harga cushionnya juga deh. Buat kalian yang suka makeup praktis dan pokoknya nggak mau ribet, bisa coba pakai cushion ini. Apakah aku repurchase ini? Hmm sepertinya nggak dulu deh karena saat ini mau fokus habisin foundation ku dan harga cushion ini terlalu pricey.

Nah itu beberapa produk yang sudah berhasil aku habiskan di bulan ini. Apakah kalian tertarik mencoba salah satu produk? Let me know!

You May Also Like

0 Comments