AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum Review Before After

by - Januari 22, 2020

Setelah menggunakan dua produk sebelumnya, dilanjut dengan serum ini. Tetapi karena teksturnya, aku suka menggunakannya sebagai lightweight moisturizer yang cocok dengan kulit aku
Serum ini juga bisa dijadikan sleeping pack. 



Klaim serum ini yaitu memperbaiki flek hitam dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Dengan bantuan Squalane yang berasal dari tumbuhan, serum ini mempertahankan kelembaban kulit untuk menjaga kulit. Mengurangi masalah pigmentasi wajah, uneven skintone, dan mencerahkan kulit. Serum ringan ini dikemas dengan ekstrak tanaman yang powerful seperti Buah Hippophae Rhamnoides, Rice Bran, dan Pepaya untuk memperbaiki kulit menjadi lebih baik.



Ingredients

Water, Glycerin, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Propanediol, Erythritol, Butylene Glycol, Squalane, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Malpighia Emarginata(Acerola)Fruit Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Chlorphenesin, Arginine, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Glutathione, 1,2-Hexanediol, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Disodium EDTA, Hydroxyethylcellulose, Allantoin, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil

Dari komposisinya aku suka karena ada Niacinamide sebanyak 5% yang memiliki fungsi mengontrol sebum, dan memudarkan hiperpigmentasi di kulit. Glycerin juga merupakan humektan, dapat membantu mengurangi kulit berminyak,  salah satu bahan non-komedogenik dan membantu untuk melembabkan kulit dengan menarik kelembaban dan menyegelnya. Aku juga suka karena serum ini tidak mengandung alkohol, tetapi masih mengandung essential oil, seperti Rosemary.

My Experience

Packaging dari serum ini memang berbeda dengan serum lainnya. Mereka memilih kemasana tube dengan airless pump yang mudah dikontrol saat mengeluarkan produk. Aku biasanya menggunakan dua pump dan cukup untuk seluruh wajah.
Teksturnya benar-benar ringan, tidak lengket, dan tidak meninggalkan kesan greasy. Warna serumnya putih bening gitu, wanginya bahan natural mirip dengan ampoule dan toner sih. Ohya dalam komposisinya ada Squalane juga yang bagus untuk menyeimbangkan produksi minyak, memberikan kelembaban yang cukup untuk menjaga kulit sehat.
Serum ini mudah dibaurkan dan menyerap dengan baik dan cocok sekali untuk cuaca di Jakarta yang panas. 


Aku merasa serum ini cocok sekali untuk mengontrol sebum. Pada awalnya aku hanya menggunakan ini saat PM routine dan ternyata memang ringan sekali, sehingga aku pakai pada AM routine. Serum ini memang tidak bersifat oklusif sehingga bagi yang memiliki kulit kering akan kurang hidrasinya. Aku memiliki acne scars yang cenderung merah. Untuk efek mencerahkan hiperpigmentasiku serum ini memang memberi pengaruh. Meskipun rangkaian skincare aku mulai dari first cleanser tidak keseluruhannya menggunkan Axis-Y namun juga ada produk lain.

Kondisi wajahku



Apakah kalian sudah pernah mencoba produk Axis-Y?

Pembelian produk Axis-Y yang ori disini ajaa ya! AXIS-Y Serum Original


You May Also Like

34 Comments

  1. Wow! kliatan bagus deh sis hasilnya. Kebetulan aku juga punya masalah yang sama seperti sis, Cuma bekas jerawatku ini jdi hitam dan bandel banget ilangnya. Kayaknya mesti nyobain produk ini deh.

    BalasHapus
  2. Halo, kak. Mau tanya. Aku baru mau coba pakai ini, nah kebetulan aku juga pakai benton aloe vere propolis shooting gwk. Urutan pemakaiannya yg benar apakah axis y dulu baru benton shooting gel atau sebaliknya? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo maaf ya baru balas karena sempat error nih kolom reply aku. Urutan pemakaiannya menurutku si Axis-Y dulu karena dia teksturnya lebih cepat meresap dari si Benton ya.

      Hapus
  3. Hallo kak saya mau tanya kalau bekas jerawat yg membandel bisa ilang ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ya tapi dibarengi dengan basic skincare yang baik dan jangan lupa pakai sunscreen :)

      Hapus
  4. pemakaian dark spot correcting glow serum apa harus barengan sama mugwort pore clarifying wash off pack?? atau salah satu nya aja udah efektif?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo menurutku tidak harus ya karena masker sendiri bukan skincare yang wajib.

      Hapus
  5. Di aku serum ini bekerja untuk ngempesin jerawat plus mudarin bekasnya. Seneng banget sama serum ini, tapi berasa boros pke serum ini. Tau tau serum punya aku udah abis aja:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serum bagus dan sekarang udah terkenal banget. Aku juga jadi kangen pake serum ini haha

      Hapus
  6. Kalau di pakai pagi aja kira2 works tidak ya kak? Soalnya aku malam nya pakai rangkaian the body shop..

    BalasHapus
  7. Kalau di pakai pagi aja kira2 works tidak ya kak? Soalnya aku malam nya pakai rangkaian the body shop..

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. Bisa dikuatin basic skincarenya dulu ya yaitu (Cleanser, Toner, Moisturiser, dan Sunscreen) kalau memang belum ada perubahan maka bisa dicoba pakai serum ini.

      Hapus
  9. kalau kulit kering pake serum ini bakal tambah kering g ya? tertarik coba karna kulit aku ada flek hitam (bukan bekas jerawat).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga kok karena dia bukan acid seperti AHA/BHA. Setelah pakai serum ini jangan tunggu sampai menyerap semua namun setengah kering dan langsung pakai pelembab untuk mencegah TEWL ya.

      Hapus
  10. Kalo untuk bekas jerawat PIE yg udah lama bisa hilang ga ka kira2? Trus kaka itu butuh brpa lama utk mudarinnya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. PIE ini memang membutuhkan waktu yang lebih lama dari PIH, cukup konsisten adalah kuncinya ya. Ini di aku sekitar 2 bulanan.

      Hapus
  11. Kalo untuk bekas jerawat PIE yg udah lama bisa hilang ga ka kira2? Trus kaka itu butuh brpa lama utk mudarinnya ya?

    BalasHapus
  12. Brrti kalau pakai produk serum ini urutannya gimana ya kak..esensce-pelembab-serum lalu sunscreen atau gimana kak ?
    Makasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi! Urutannya bisa gini essence-serum-pelembab-sunscreen. Nah kebetulan tipe kulitku itu oily jadi pake serum ini juga udah lembab untuk morning routine. Kalau malam tetap pakai pelembab

      Hapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. Let me know your skincare routine with the name of product please

    BalasHapus
  15. beli nya di official nya langsung atau dimana ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa cek di Instagram AXIS-Y Indonesia ya buat lihat official shop nya

      Hapus
  16. Belinya di mana kak yang ori?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa cek di Instagram AXIS-Y Indonesia ya buat lihat official shop nya

      Hapus
  17. Akak ,kalau skin jerawat sesuai ke tak pakai axis y ni?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuai. This is also good for acne prone skin

      Hapus
  18. Aku beli axis y serum tp gak di store resminya. Aku beli dgn harga 125rb. Udh nyoba tapi gak rutin kalau gak males aja makenya. Sebenernya juga takut produknya gak ori. Jadi waktu awal* aku pencet pump nya kemasannya agak kempes kata orgnya. Memang seperti itu untuk mengeluarkan angin didalamnya. Apakah benar seperti itu? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kak emang waktu awal buka produk juga ada udaranya gitu di dalam. Bisa cek nomornya aja kak untuk cek ori atau nggaknya.

      Hapus
  19. Ka.. mau tanya pakai serum ini mix dengan serum lain atau skincare dri dokter misalny, gimana?

    BalasHapus