Emina Creamy Tint Peach Crush dan Wild Berry Review

by - Januari 15, 2020

Sejak awal kemunculan Emina Creamy Tint aku sudah tertarik dan ingin mencoba. Saat bulan Desember tahun lalu lah aku kesampaian buat beli hehe.


Sejujurnya aku bukan penggemar lip tint karena terkadang bikin bibirku jadi kering dan berujung dengan pecah-pecah. Apalagi kalau gak scrub bibir dan pakai lip balm.


Emina Creamy Tint memiliki lima shades dan aku hanya memiliki dua shades saja, yaitu Peach Crush dan Wild Berry. Warna lainnya, yaitu Brick Town, Sunbeam, dan Cherry Soda. Warna best seller mereka yaitu Brick Town, susah sekali dapatnya hehe. Menurutku shades mereka masuk untuk undertone kulit wanita Indonesia




Jika membahas tentang packaging, ya seperti produk Emina yang lain girly dan cute. Packaging-nya hadir dengan warna nude, agak lebih besar, dan berukuran lebih kecil. Karena packaging-nya yang lebih kecil jadi tidak memakan tempat dalam pouch. Bagian bawah botol dibuat transparan agar dapat terlihat isi warna dari si creamy tint.


Isi dari creamy tint ini sebanyak 3,6 gr serta aplikatornya berjenis tear drop yang lebih gampang saat aplikasi.
Teksturnya sudah pasti creamy dan pigmented. Tidak ada aroma yang pasti, namun lebih ke kimia gitu.

Pigmentasinya memang juara, sangat menutupi warna asli bibirku. Mulai dari yang terang si Peach Crush dan warna bold Wild Berry
Tidak patchy namun memang agak sedikit kering sih saat awal pemakaian. So, pastikan kalian menggunakan lip balm terlebih dahulu. Aku juga suka untuk ombrè lips. Konsistensinya juga buildable, sehingga jika aku aplikasikan dua hingga tiga kali formulanya tetap terasa ringan.

Creamy Tint ini juga long-lasting, saat pemakaian juga tidak terasa berat. Setelah dipakai untuk makan, minum masih tersisa dan aku surprised karena gak hilang secara keseluruhan. Tetapi malah meninggalkan kesan lebih natural di bibir. Ohya creamy tint ini mengandung Avocado Oil sebagai pelembab.


Ketahanan dari creamy tint ini sekitar 3-4 jam. Formulanya yang ringan membuat bibir seperti tidak memakai lip product apapun. Harga dari creamy tint ini sekitar Rp. 40.000 dan bisa dibeli di online maupun offline store. Kalian tertarik untuk mencoba?


Apakah kalian sudah mencoba creamy tint ini? Apa produk bibir favorit kalian?



You May Also Like

7 Comments

  1. Wah, aku pikir ini lip cream, ternyata lip tint ya? Soalnya teksturnya kelihatannya mirip-mirip sama lip cream. Hehehe.

    Aku suka banget sama produk-produk nya emina. Tapi belum pernah coba yang lip tint ini. Tunggu lipstik yang di rumah habis dulu deh, baru beli.😆

    BalasHapus
  2. Peach crush warnanya agak-agak mirip brick town ya. Cuman brick town lebih ke arah coklat bata gtu ga sih. Cakep banget makanya selalu sold out

    BalasHapus
  3. Racunmu sayang, aku gak kuat pengen langsung ke drugstorr buat beli liptint gemesin ini. Pernah cobain sih, dan emang teksturnya enak banget di bibir. Nyaman gitu tapi gak beli karena bokek 😂

    BalasHapus
  4. warnanya lucu banget ditambah kemasannya yang gemes dan juga tahan lama. aku jadi tertarik coba

    BalasHapus
  5. Liptint ini beda banget ya teksturenya dibandingkan liptint sebelumnya soalnya liat swatchnya sepertinya lebih creamydm dan terang hasilnyaa

    BalasHapus
  6. Warnanya cantik banget, kalo diombre dua warna ini bakal oke bgt nih kayaknya yah. Aku belom sempet coba kalo yg creamy tint ini, baru lip tint-nya aja, baca ini jd pengen icip jg yg ini nih.

    BalasHapus
  7. Kalo dua warna ini dijadikan ombre hasilnya gimana? Bagus nggak?

    BalasHapus