Axis-Y Skincare Toner dan Ampoule Review

by - Januari 15, 2020

Pertama kali aku tahu produk Axis-Y dari giveaway mereka yang hadiahnya jalan-jalan ke Korea fully funded. Wah so generous!
Kemudian aku follow dan terus update dengan lini skincare mereka. Namun, saat itu belum kesampaian untuk mencoba produk mereka.



Axis-Y ini memang tergolong baru dalam dunia perawatan wajah. Mereka muncul tepatnya tahun 2018 dengan beberapa produk terlebih dahulu. Mereka juga sudah hadir di beberapa negara Asia seperti Vietnam, Malaysia, Singapura, Indonesia, dll. Fokus mereka menciptakan produk untuk orang-orang yang berada di iklim lembab atau humid seperti di Indonesia. 

Rata-rata jenis kulit di Indonesia juga berminyak dan rawan berjerawat. Pantas saja tagline mereka "Climate Inspired Skincare Solutions"
Setiap produk diformulasikan dengan cermat untuk mengatasi masalah kulit dengam menggunakan bahan-bahan alami dan efektif yang merawat dan memelihara kulit.



Ohya mereka juga menulis 611 Advanced Formula. Jadi, maksud dari tagline ini yaitu, terdapat 6 jenis ekstrak tumbuhan yang telah terbukti sehat dan bermanfaat bagi kulit dalam cuaca panas dan lembab. Kemudian 1 bahan fungsional yang ditargetkan untuk permasalahan kulit, lalu 1 teknologi manufaktur yang maju untuk menyatukan bahan-bahan tersebut dengan baik.

Axis-Y bilang bahwa mereka menawarkan solusi skincare yang No Animal Testing, No Mineral Oils, No Artificial Fragrance, No Artificial Colors, and No Parabens.

So let's get into the review!


AXIS-Y Daily Purifying Treatment Toner


Toner ini merupakan toner dengan kadungan 0,5% Salicylic Acid yang belum bisa dikatakan cukup untuk eksfoliasi namun lebih ke mild exfo. Klaim mereka membersihkan bakteri dan polusi yang terjebak di dalam pori-pori yang menyebabkan peradangan dan jerawat. Hal ini disebabkan oleh produksi sebum berlebih selama musim panas dan lembab. Dimana sesuai dengan cuaca Indonesia sendiri.


Bagi yang belum tahu, BHA lebih baik untuk kulit yang cenderung berjerawat dan mereka yang memiliki masalah kulit lebih dalam karena BHA dapag menembus lebih jauh ke dalam kulit. BHA membersihkan komedo, komedo, dan memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri.

Toner ini dapat menenangkan peradangan dan kemerahan pada kulit. Toner mengandung 10.000 ppm ekstrak Tea Tree (10 ml) dan 110.000 ppm ekstrak Centella Asiatica (110 ml) dan mengandung Salicylic Acid sebanyak 0,5%.

Ingredients

Water, Centella Asiatica Extract, Aloe Barbadensis Leaf Water, Butylene Glycol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract, Sorbitan Sesquioleate, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Saccharum Officinatum (Sugar Cane) Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Betaine,  Salicylic Acid, Salvia Officinalis (Sage) Extract, Houttuynia Cordata Extract, Hieracium Pilosella Extract, Illicium Verum(Anise) Fruit Extract, Citrus Paradisi(Grapefruit) Fruit Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Chlorphenesin, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Gluconolactone, Arginine, Rheum Palmatum Root Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Panax Ginseng Root Extract, Carbomer, Dimethyl Sulfone, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil

* toner ini masih mengandung essential oils dan alkohol, selalu lakukan patch test terlebih dahulu ya

My Experience

Toner ini dikemas dalam botol hijau transparan yang kokoh dan bagus sekali. Toner ini hadir dalam isi 200 ml, seperti isi toner biasanya.
Teksturnya sangat watery dan tidak meninggalkan rasa tacky, dan ringan.
Wanginya kalau menurutku lebih dominan tea tree dengan alkohol gitu dan seperti wangi di rumah sakit haha. Wanginya seperti hand sanitizer di lorong rumah sakit hehe.
Aku lebih suka menggunakan toner ini dengan kapas. Beberapa tetes sudah cukup untuk sekali pemakaian. Toner ini dapat digunakan setiap hari karena bukan termasuk toner exfo, seperti yang kuranh lebih mengandung 2 persen BHA.
Awal-awal aku sedikit ragu, karena toner ini mengandung alkohol namun selama pemakaian toner ini aku merasa baik-baik saja. Toner ini juga memberi rasa lembab bagi kulitku.
Sebelumnya, aku pernah mencoba toner BHA seperti ini dan cocok juga.
Sampai saat, Axis-Y merupakan salah satu toner yang telah saya gunakan untuk morning routine. Teksturnya yang ringan serta bekerja baik di kulit oily saya. Toner ini juga mengurangi produksi sebum dan memberikan hidrasi yang ok.


AXIS-Y Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule


Ampoule merupakan cairan yang dengan kepekatan tinggi dan bahan aktif tertentu yang bisa meregenerasi, memulihkan, hingga memperbaiki kulit. Ampoule biasanya dikemas dalam bentuk botol kecil karena kandungan bahan aktifnya yang cukup besar.

Axis-Y Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule mengklaim dapat mengontrol produksi sebum dan mengecilkan pori-pori, membuat kulit terasa halus dan terhidrasi.


Ingredients

Water, Aloe Barbadensis Leaf Water, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica Extract, Glycerin, Betaine, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Alcohol, Cynara Scolymus (Artichoke) Extract, Sorbitol, Sorbitan Sesquioleate, Hieracium Pilosella Extract, Rheum Palmatum Root Extract, Althaea Rosea Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Dimethyl Sulfone, Chlorphenesin, Xanthan Gum, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Polyglutamic Acid, Beta-Glucan, Arginine, Linum Usitatissimum (Linseed) Seed Extract, Hibiscus Esculentus Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Arctium Lappa Root Extract, Hibiscus Mutabilis Flower Extract, Corchorus Olitorius Leaf Extract, Allantoin, Carbomer, Adenosine, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil 

Star ingredient menurut mereka, yaitu Artichoke Extract. Tetapi aku agak kecewa karena tidak berada di urutan lebih awal dan malah berada di belakang alkohol. Namun Centella dan Licorice berada lebih awal. 



Artichoke sebenarnya bahan yang sangat efektif. Bahan ini dapat meminimalkan tampilan pori-pori yang membesar dari kulit kendur dan membantu membangun kolagen sambil mengaktifkan retensi kelembaban. Terdapat antioksidan dan peptide yang kaya dalam artichoke meningkatkan tekstur kulit dan menyehatkan sel-sel, mengurangi garis-garis halus, dan noda pada wajah.



Centella Asiatica sudah tidak diragukan lagi keefektifannya. Sementara Licorice sendiri sudah dijadikan sebagai salah satu bahan herbal dalam Ayurveda yang memberikan banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Membantu masalah hiperpigmentasi, antiinflamasi, mengatasi kemerahan.

My Experience

Kemasannya masih sama dengan tema hijau, transparan dan made from glass. Droppernya berupa pipet warna putih yang sangat kokoh.
Teksturnya light, cepat meresap, tidak meninggalkan rasa greasy. Aku tidak mencium aroma yang pasti dari ampoule ini. Sepertinya memang non-fragrance. Kalau dipake hanya ampoulenya saja memang kurang lembab hasilnya, tetapi kalau dibarengi dengan tonernya bakal enak banget.
Efek calming memang cukup terasa saat kulit sedang bermasalah. Kalau dipagi hari memang tidak bikin rasa berminyak yang berlebihan. Tapi aku lebih suka menggunakannya untuk PM routine, karena AM routine ku sangat simple beberapa minggu kebelakang.
Setelah menggunakan ampoule ini dan toner Axis-Y kulitku terasa lebih baik dan jarang hormonal acne yang agak mengganggu.


Overall aku cukup suka dengan produk toner dan ampoule Axis-Y yang cocok di kulit oily aku. Masih ada satu produk lagi yang bakal aku review di postingan terpisah selanjutnya.


Semua produk skincare Axis-Y Series Original bisa kalian beli di Shopee
Beautyglowing


Thank you for reading.


You May Also Like

6 Comments

  1. kirain maksud 611 itu formula bahannya ada 611 😂 btw packagingnya gemesin itu, ada semacam font tulisan yg kayak ditulis sendiri pake bulpen. Kepo gimana rasanya pake si toner

    BalasHapus
  2. aku tertarik coba ampoulenya karena klaimnya yangmengecilkan pori-pori besar.nice review ka

    BalasHapus
  3. Packagingnya keren terus logonya udah jadi simbol sih bahwa memang tujuannya buat beriklim lembab soalnya gunung gituu yaa.. aku baru tahu brand ini beb

    BalasHapus
  4. Baru tahu ada brand ini dan kepo sama tonernya setelah baca ini beb. Sekilas aku kirain ini brand sebelahnya lho, ternyata beda.

    BalasHapus
  5. Wah ingredientsnya pakai tea tree sama centella yaa. Kombinasi yang oke banget buat calming tuh. Aku tertarik nyoba tonernya :D

    BalasHapus
  6. Game Taruhan Bola Online Pasti UNTUNG Hanya Di Janji99 !!!
    Untuk Lebih Jelas Silahkan Chat Kami DISINI !!!

    BalasHapus