BEAU Mud Mask Review

by - Januari 21, 2020

Memiliki kulit berminyak dan tinggal di iklim yang humid agak sedikit rumit, kalau terlalu lembab malah bikin muka breakout gitu jadi lebih baik menyeimbangkam kondisi wajah. Pori-pori yang cenderung lebih besar salah satu ciri dari kulit berminyak, sepertinya memang kita tidak bisa membuat pori-pori mengencil sampai tidak terlihat kalau hanya mengandalkan produk skincare saja. Salah satu untuk meminimalisir tampilan wajah yang greasy and look shiny aku suka menggunakan masker clay atau mud.

Clay merupakan bahan perawatan kulit yang telah digunakan sejak masa peradaban kuno selama berabad-abad. Di masa prasejarah, manusia paling awal telah menggunakan clay untuk mengobati penyakit ringan seperti keracunan makanan, sakit, infeksi, dan kekurangan mineral. Kalau sekarang clay sudah masuk ke ranah perawatan wajah.

Salah satu produk lokal yang berfokus pada masker wajah, yaitu Beaukira atau BEAU seperti pada packaging. BEAU berawal dari sebuah ide "Menciptakan sebuah produk yang aman dan afektif menggunakan bahan-bahan yang berkhasiat sesuai dengan kebutuhan kulit".
Aku dikirimkan salah satu maskern mereka yaitu BEAU Mud Mask. Mereka juga memiliki sleeping mask dan youth mask.



Klaim mereka masker ini dapat mengurangi dan membersihkan kulit dari masalah seperti jerawat, komedo, pori-pori besar, kulit yang memerah akibat radang. Serta 90% dari kandungan bahan BEAU Mud Mask menggunakan bahan-bahan natural. Bahan clay yang digunakan yaitu bentonite clay. Mud mask ini mengandung dead sea mud, witch hazel, canadian willow bark, allantoin, green tea, dan charcoal.

Product Info
  • Brand : BEAU
  • All Skin Type
  • Volume : 100ml
  • Made in Indonesia
  • POM : NA18180200372
  • Harga : Rp. 200.000 sedang diskon jadi Rp. 170.000

Ingredients



Aku telah mencoba beberapa clay mask sebelumnya dan menurutku, mud mask ini memiliki teksturnya yang lebih enak dan sangat mudah diaplikasikan dan dibaurkan. Pihak BEAU menyarankan untuk menggunakan masker ini selama lima menit saja, tentu saja sangat menghemat waktu.

Tapi kalian tahu tidak mengapa penggunakan masker clay atau mud tidak boleh lama-lama apalagi sampai kering retak gitu hehe. Jadi, kalau sampai dry phase gitu bakal ngeluarin kelembaban dari permukaam kulit kita, dapat menyebabkan dehidrasi dan iritasi. Kulit tidak hanya terasa kering, kencang, dan terkadang bisa gatal. Sehingga jangan menunggu sampai tahap yang kering, cracky sebelum mulai membilas.


Meskipun saat mengeluarkan maskernya agak sulit tapi mudah untuk dibaurkan. Teksturnya kayak pasta padat gitu dengan sedikit scrub kecil-kecil dan ini membantu banget buat physical exfo. Wangi yang menonjol dari masker ini yaitu, green tea yang kalem dan aromanya tidak menusuk.


Aku menggunakan masker ini tidak setiap hari, hanya 3 kali saja dalam seminggu.
Setelah menggunakan masker dari BEAU, aku merasa bagian hidung lebih terasa bersih dari whiteheads maupun komedo, pori-pori yang besar pada daerah pipi juga lumayan membaik. Wajah jadi lebih terkontrol minyaknya. Meskipun masker ini mengandung ethanol, tetapi so far tidak menimbulkan reaksi negatif pada saat pemakaian maupun sesudah. Masker ini menjadi favoritku untuk saat ini. 

Apakah kalian pernah mencoba produk ini? Produk masker apa yang paling kalian suka?

Produk BEAU sudah dapat dibeli di Sociolla lho.


You May Also Like

11 Comments

  1. Ini bisa jadi dua fungsi gitu ya. Bisa buat maskeran sekaligus dijadikan facial scrub.😊

    Kalau masker andalan aku belum ada nih. Selama ini aku masih suka gonta-ganti masker. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa dua fungsi dalam satu produk 😀 Wah sheet mask kah yang sering dipakai?

      Hapus
  2. Ah..aku tuh mau beli clay mask tuh masih bingung mau beli yang mana..hehe. Btw kemarin liat beautywithdummy juga review masker ini. Huhu jadi tergoda..

    BalasHapus
  3. 5 menit saja penggunaannya, kadang kerasa bahagia kalo keburu. Kalo lagi santai sayang bgt 5menit doang. But i love it

    BalasHapus
  4. Aruummm aku demen sekali sama ini. Pas dikirimin yang mud mask senang bukan kepalang. Karena udah berdoa kenceng varian ini. Hahah

    BalasHapus
  5. Duh aku mupeng banget sama masker satu ini ternyata dia mantul yaa buat bersihin komedo

    BalasHapus
  6. Aku suka bangettt ini wanginya enak green tea bikin pengen nyeduhhh <3 Sama hasilnya juga kulit jadi plump gitu walaupun ninggalin residu tapi bisa dibersihin pake toner sih hehe

    BalasHapus
  7. Wah bisa bersihin komedo aku jadi tertarik coba produk ini

    BalasHapus
  8. Aku juga cocok sama varian ini. Bikin kulitku berasa bersih banget tapi nggak drying.

    BalasHapus
  9. Jadi kepingin coba ini clay mask nya, biasa aku pake sheet mask loh

    BalasHapus
  10. Sudah lama nge- wish list mask ini. Soalnya reviewnya bilang pada cocok.

    BalasHapus