3 Manfaat Menggunakan Kutek

by - Mei 25, 2023

Salah satu benda kecil yang menghasilkan warna cantik untuk kuku kita, yaitu kutek atau nail polish. Tapi tahu enggak? kalau kutek itu ternyata kata yang berasal dari sebuah brand kosmetik, Cutex. Brand ini populer di Eropa dan dibawa ke daerah Hindia Belanda khususnya Batavia. Produk yang terkenal pada masa itu ialah cat kuku.

Saat ini brand lokal Indonesia telah banyak yang memiliki produk kutek, seperti Salsa Cosmetics, Kynd Nails, Implora, dan Revlon Indonesia.

Kutek Kynd Nails Kynd Beauty
Kynd Beauty Kutek


Ternyata memakai kutek juga banyak manfaatnya loh, seperti

1. Melatih kesabaran

Pernah merasa gak bisa pakai kutek? tenang ternyata itu bisa diatasi dengan rasa ingin mencoba dan sabar. Saat memakai kutek, kita ternyata dilatih kesabaran untuk mendapatkan hasil yang baik di kuku. Jadi kita harus lebih pelan dan sabar ya!

2. Melatih ketelitian

Selain melatih kesabaran, ternyata kita juga berlatih sifat teliti. Seperti apa? Saat mengaplikasikan kutek kita harus teliti agar kutek tidak keluar garis kutikula kuku. Kita harus lebih teliti, sehingga tidak harus mengerjakan pekerjaan 2 kali.

3. Meningkatkan mood yang lebih baik

Warna-warna cantik dari kutek memberi rasa happy pada diri sendiri! Apalagi warna-warna cerah dan kalem cenderung lebih meningkatkan positive mood. Aku sendiri paling suka menggunakan warna pink shock atau magenta, karena selain meningkatkan mood, warna ini juga membuat kulitku terlihat lebih cerah.

Masih bingung cari kutek lokal Indonesia yang bagus? Aku punya saran yaitu kutek dari Kynd Beauty. Kynd Beauty merupakan brand kecantikan asli Indonesia. Saat ini mereka memiliki produk cat kuku yaitu Kynd Nails. Mereka punya banyak warna yang cantik dan bisa disesuaikan dengan favorit kalian.

My personal favorites are Mexicola dan koleksi baru dengan Stephanie Wose. Kutek Kynd diformulasikan tanpa aseton, formulanya peel-off, dan aman di kuku. Meskipun kutek ini berjenis peel-off, tapi gak gampang terkikis kok! Aku sendiri sering pakai ini saat membuat konten maupun beraktivitas sehari-hari. Selain itu mudah juga dibersihkan, karena kita gak perlu menggunakan nail polish remover.

Apakah kalian tertarik untuk coba produk kutek ini? Let me know ya!





You May Also Like

0 Comments