3 Parfum Lokal Favorit Femalejournals

by - Januari 10, 2024


Happy New Year! Semoga makin banyak hal baik di tahun ini dan bisa terus berkembang untuk mencapai goals hehe. Ohya gak lupa, semoga bisa back to routine untuk nulis di blog The Female Journals.

Throwback sedikit di tahun lalu banyak bermunculan parfum brand lokal dan hal tersebut membuatku optimis bahwa di tahun ini bakal lebih banyak brand-brand keren yang inovatif!

Apalagi saat event Jakarta X Beauty di bulan Desember lalu yang meneyediakan hall khusus untuk wewangian/parfum. Hall khusus parfum menjadi tempat yang ramai dan surga bagi para fragrance enthusiast untuk sniffing session puluhan brand parfum.

Tahun lalu aku juga mencoba banyak parfum, khususnya local brand dan beberapa produk jadi favoritku banget nih! Langsung aja ke review 3 Parfum Lokal Favorit,

Mykonos Enchanted Extrait de Perfume


Parfum pertamaku dari Mykonos yang ngasih feminine impression. Parfum ini cocok banget untuk dapetin feminine energy yang vibesnya smart dan anggun. Tipe parfum floral yang cocok dipakai di cuaca Jakarta, bisa saat panas maupun hujan.

Mykonos Enchanted Extrait de Parfume by Femalejournals



Mykonos Enchanted sudah reformulasi menjadi extrait de parfume, yang artinya kandungan essential oil lebih banyak dari eau de parfume. Parfu ini punya fragrance notes yang didominasi bunga-bungaan. Top Notes: Mandarin Orange Middle Notes: Peony, Rose, Violet, Peach Base Notes: Iris, Musk. Wanginya memang dibuka cukup fresh dari Mandarin Orange dan menurutku dry down nya juga masih cukup fresh.

Brasov Hijab Perfume "Mecca"

Brand lokal lain yang patut dilirik sih dari Brasov. Produk-produk mereka cukup bagus dengan harga yang ramah di kantong. Salah satu yang wajib dicoba sih koleksi Hijab Perfume mereka yang launching di bulan Ramadan tahun lalu.

Brasov Mecca Hijab Perfume adalah tipe parfum floral yang nyaman sebagai daily fragrance. Parfum ini merupakan campuran antara floral notes disertai fruity notes. Di awal opening memang cukup fruity fresh dari Blackberry notes. Parfum ini harganya 35 ribu saja dan untuk ketahanan wanginya aku cukup amaze, karena lebih dari 3 jam.

Brasov Hijab Perfume Mecca



Pucelle Eau de Luxe Perfume The Dazzler


Bisa dibilang Pucelle ini salah satu brand legend yang dari dulu udah mengeluarkan produk-produk kosmetik. Nah gak kalah dengan brand lain, Pucelle tuh punya 3 parfum baru yang dihasilkan oleh pembuat parfum asal Perancis lho. Dari 3 varian tersebut, aku suka banget sama Pucelle The Dazzler.

Pucelle Eau de Luxe Parfum The Dazzler



Pucelle The Dazzler merupakan tipe parfum fruity floral yang memberi kesana feminine. The Dazzler punya beberapa fragrance notes, seperti Stroberi dan Citrus sebagai top notes. Kemudian Rose, Jasmine, dan Lily of the Valley sebagai middle notes. Base notes-nya lebih ke Musky Vanilla tetapi masih tercium floral fruity yang cukup manis. Ketahanan wanginya cukup bagus untuk parfum dibawah harga 50 ribu, yaitu sekitar 3-4 jam masih tercium di kulitku.

Final Verdict


Mencari parfum terbaik dan sesuai dengan personality kamu memang gak mudah. Nah karena aku lebih suka fruity floral, maka 3 parfum di atas sangat sesuai dengan personality ku. Semoga referensi ini bisa bermanfaat untuk kamu yah.


You May Also Like

0 Comments