Jakarta X Beauty 2023, Lebaran Beauty Enthusiast Indonesia!

by - Desember 27, 2023




Lebaran para beauty enthusiast diadain dua kali! Yes, event Jakarta X Beauty atau JXB biasanya disebut sebagai momen lebarannya para beauty enthusiast, beauty content creator, dll.

Kenapa bisa disebut lebaran? karena di event ini mereka ngumpul dan meet up bareng. Bahkan banyak teman online atau sesama creator dari daerah yang berbeda akhirnya ketemu disini.

Setelah diadakan di bulan Agustus lalu, Jakarta X Beauty part 2 berlangsung pada tanggal 14-17 Desember 2023 lalu dengan tempat yang lebih besar, yaitu seluruh hall JCC Senayan. Ahh senangnya karena lebih luas, lega, dan gak penuh sesak orang.

Di JXB 2023 banyak banget kegiatan seru selain berburu diskon dan shopping yang bisa kita lakuin, salah satunya berburu freebies products. Disini aku mau share beberapa kegiatan yang aku lakuin waktu ke event Jakarta X Beauty kemarin.

Setor Empties Skincare dan Makeup


Sebelum masuk ke dalam hall event aku menyempatkan diri untuk setor empties atau botol-botol kosong bekas skincare dan makeup. Sebagai beuty enthusiast pastinya sering menghabiskan banyak produk kosmetik kan? Hal ini ngebantu banget untuk para beauty enthusiast yang masih punya empties di rumah dan lebih baik daripada langsung dibuang di tempat sampah.




Aku seneng banget karena di FD Sustaina Beauty bisa bebas bawa empties sebanyak apapun, sehingga bisa berkontribusi buat daur ulang botol bekas produk deh.

Mencari Freebies Products di Jakarta X Beauty


Freebies ini bisa didapatkan kalo kamu visit booth brand-brand dan langsung aja tanya tentang challenge atau ada freebies seperti sample dan mini size. Biasanya sih hanya disuruh isi data atau upload IG story dan kamu bisa langsung dapat produk brand tersebut. Banyak juga brand yang share link di Instagram untuk diisi lalu ditunjukkan saat visit booth mereka. Tapi kalau kamu gak suka antri panjanga mending jangan deh hehe soalnya antrinya sampai mengular ke belakang.

Main ke booth Buttered dan For Skin's Sake





Salah satu brand yang ngundang aku untuk visit booth mereka yaitu Buttered. Booth Buttered gabung jadi satu dengan For Skin's Sake (FSS). Disini aku berkesempatan untuk nyobain langsung produk baru mereka, yaitu si Almond Dry Body Oil. Booth-nya gemes dan estetik sih! Terus ada kaca yang cukup besar buat mirror selfie bareng temen kamu. Aku bawa pulang beberapa produk dari mereka dan ku review juga yaa.



Menghadiri Talkshow Buttonscarves dan Wardah


Ssebagai salah satu FD member verified dan aktif di Female Daily, aku berkesempatan untuk hadir sebagai undangan dalam talkshow dengan beauty brand. Aku hadir di launching produk barunya Buttonscarves Beauty yaitu travel size perfume set dan talkshow bersama Wardah mengenai #SciencePoweredSkincare.




Sangat insightful talkshow dengan Wardah karena mereka sedang melakukan Research & Development mengenai skin biome penduduk Indonesia yang bisa dijadikan pedoman dalam development produk-produk Wardah.

Nah itu dia beberapa keseruan yang aku lakuin waktu di Jakarta X Beauty Desember 2023. So happy bisa jadi bagian Female Daily as FD Member dan gak sabar untuk the biggest event di tahun depan!



You May Also Like

0 Comments