PURITO Comfy Water Sun Block SPF50 Review

by - Mei 12, 2020


Sunscreen atau pelindung wajah merupakan produk skincare yang harus selalu aku pakai dalam rangkaian skincare-ku. Aku sudah merasakan manfaatnya semenjak tahun lalu secara "religiously" menggunakan sunscreen setiap hari. Perkenalan sunscreen pertama ku di tahun 2017 dengan Skin Aqua. Saat itu aku tidak sering menggunakan sunscreen jadi yah masih bolong-bolong hehe. Meskipun aku sudah pernah menggunakan day cream yang mengandung SPF tapi tetap saja belum cukup.

Semenjak gabung di skincare community, aku terus mendapatkan info seputar produk yang baru launching maupun yang sudah ada. Salah satu brand yang benar-benar works di aku yaitu PURITO. Purito merupakan perusahaan kecantikan asal Korea Selatan yang memiliki filosofi Safe, Natural, Save Animals, & Enivornment. Pokoknya komitmen mereka Safe and Honest Products.

PURITO is a combined word of "Purify" and "To”
(comes from a Chinese character, 土 meaning “Soil”). 
“Purify” means to purify their natural ingredients to create safe and clean products. 
“To” means to go back to basics to strengthen and repair collapsed skin barriers.
Back to the Basics. Just like a healthy root grows a healthy tree, health is
the root of glowing skin. Dramatic short-term results are exciting, but they don’t last. 
With PURITO you will enjoy life-long healthy skin!

Produk sun care dari Purito sebenarnya ada tiga, yaitu centella unscented sunscreen, water comfy sun block, dan centella green level safe sun. Mereka berbahan dasar air jadi aman untuk kulit berminyak seperti aku. Mereka juga punya varian unscented yang mana bebas dari essential oils (EO). Menurutku EO cukup trigger buat pemiliki acne prone atau sensitif skin. Oleh karena itu, aku sedang berupaya untuk menghindari EO dalam skincare.



PURITO Water Comfy Sun Block SPF50


Krim perawatan sun block harian yang terasa lembut dan melekat dengan nyaman.
Physical sun block untuk penggunaan sehari-hari yang mengandung 70% air dan menutupi kulit dengan lapisan yang lembab dan bening. Physical sun block berjenis non-nano yang memantulkan dan menghamburkan 100% sinar UV dari permukaan kulit. Sun block ini dapat digunakan oleh wanita hamil dan anak-anak.

Claims

* Aman digunakan  dengan 100% bahan aktif mineral non-nano
* Nyaman tanpa rasa lengket dan pengap di wajah
* Minimal white cast dan tidak menyumbat pori-pori
* Sun block bebas essential oil


Ingredients

Purito Comfy Water Sun Block merupakan physical sun block yang menggunakan komposisi utama Zinc Oxide dan Titanium Dioxide.


Water, Cetyl EthylhexanoateButylene GlycolGlycerinDipropylene GlycolZinc OxideSilicaNiacinamide1,2-Hexanediol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Titanium Dioxide(CI 77891)Sodium Polyacryloyldimethyl TaurateCetearyl Olivate,
Sorbitan Olivate, MadecassosideAsiaticosideMadecassic AcidAsiatic AcidStearic AcidLauroyl LysineDisodium EDTA, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, AdenosineHydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer 

Dari ingredientsnya bisa dilihat terdapat Niacinamide yang bermanfaat untuk mengontrol sebum bagi pemilik wajah berminyak atau kombinasi. Mengandung Madecassoside, Asiaticoside, Madecassic Acid, dan Asiatic Acid, semua diekstraksi dari Centella, bahan-bahan tersebut efektif melawan masalah kulit dan memiliki efek menenangkan pada kulit dan acne scars yang bermasalah.
Namun sun block ini tidak fungal acne safe dan ada Stearic Acid yang memiliki rating 3 untuk comedogenicOverall, menurutku komposisi yang terkandung dalam sun block ini aman.


Packaging & Texture

Sun block ini dikemas dalam tube plastik yang dapat didaur ulang. Desain kemasannya sangat simple dan khas Purito. Informasi lengkap dengan bahasa Inggris terdapat dalam kardusnya karena di kemasannya lebih dominan huruf Korea. Kardusnya juga dibuat dari bahan daur ulang sehingga sangat environment friendly. Sun block ini tersedia dalam kemasan 60 ml.
Teksturnya krim berwarna putih yang ringan karena bahan dasarnya air. Tidak ada wangi yang menyengat, lebih ke wangi chemical saja. Karena teksturnya yang ringan, krimnya sangat mudah dibaurkan gak terasa berat atau pengap.


My Experience


Aku sudah memakai sun block ini sekitar sebulan dan selama pemakaian tidak menimbulkan reaksi negatif apapun. Aku paling suka karena dia unscented dan essential oil free. Untuk penggunaan sun block dapat disesuaikan dengan wajah dan ditunggu 15-30 menit sebelum keluar rumah saat ingin beraktivitas di luar.

Selama pemakaian memang benar sesuai klaimnya yang nyaman saat digunakan dan tidak pengap. Sun block ini juara deh untuk pemilik kulit berminyak dan tinggal di humid weather seperti Indonesia. Ketika ditimpa makeup dia tidak pilling, namun apabila dipakai sendiri saja dia bakal pilling sedikit. Menurutku pilling sedikit agak mengganggu sih hehe.
Sun block ini benar-benar melindungi dan tidak membuat wajah saya kusam atau breakout. Selama pencarian pelindung wajah bisa aku katakan kalau Purito ini terbaik deh.

Buat kamu yang ngerasa punya kulit oily acne prone, i think you’ll like this product! Sun block ini terasa ringan, memberikan finish semi-matte dan pemakaiannya juga nggak ribet dan nggak bikin wajah jadi lengket atau terasa pengap.

You May Also Like

0 Comments