Face Republic Cover Up BB Cream Review

by - November 23, 2020

Pertama kali coba produk BB Cream yaitu waktu aku masih sekolah di tahun 2014. Kalau nggak salah waktu itu lagi hype juga BB Cream dan banyak brand yang mengeluarkan produk ini. BB Cream ini lebih banyak dipopulerkan oleh brand asal Korea dan cenderung untuk light skin tone saja sementara aku memiliki skin tone yang lebih gelap dari perempuan Korea.



BB Cream ini dikemas dalam tube plastik dengan warna pink pastel yang cantik serta lubang untuk mengeluarkan produk dibuat kecil sehingga tidak perlu takut mengeluarkan banyak produk. Dalam box kemasan juga sudah tertulis informasi yang menggunakan bahasa Inggris jadi lebih mudah dipahami bagi customer. BB Cream ini sudah mengandung bahan tabir surya (sunscreen) yaitu SPF 50+ PA+++ sehingga sudah mampu melindungi kulit wajah sekaligus benefit coverage-nya. Jadi bisa dibilang kalau ini merupakan hybrid makeup, karena mengandung skincare benefits.


Claim 

 A blemish balm that leaves skin with a natural, healthy look. Provides buildable coverage that conceals spots and other imperfections; brightens as it minimizes the look of pores with niacinamide; nourishes and moisturizes with jojoba seed oil, macadamia seed oil, and aloe leaf extract; protects against the sun rays.

Ingredients 

Water, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Ethylhexyl Salicylate, Isohexadecane, Silica, Ci 77492, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Butylene Glycol, Niacinamide, Octocrylene, 4-Methylbenzylidene Camphor, BIS-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Magnesium Sulfate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Sorbitan Olivate, Quaternium-18 Bentonite, Cyclohexasiloxane, Ci 77491, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Triethoxycaprylylsilane, 1,2-Hexanediol, Aluminum Hydroxide, Ci 77499, Caprylyl Glycol, Tropolone, Fragrance, Aloe Barbadensis Leaf Extract,

Awal pertama kali mencoba, aku sempat merasa apakah warna ini cocok di kulitku atau tidak, namun ternyata warna ini cocok di kulitku meskipun agak sedikit terang. BB cream ini tidak mengandung parfum sehingga aromanya lebih ke kimia saja daripada aroma bunga. Teksturnya kental dan tidak terlalu cair, mudah di blend menggunakan beauty blender. BB cream ini memiliki finish yang semi-matte dan lumayan smooth.


Menurutku BB cream ini coverage-nya medium dan tidak terlalu menutupi bekas jerawat yang kehitaman, namun untuk bekas jerawat yang cenderung merah dapat ter-cover dengan baik. BB cream ini juga masih meninggalkan stain di masker yang sedang aku pakai jadi tidak maskproof. Pengalaman ku mencoba menggunakan BB cream ini di cuaca yang panas agak kurang baik karena tidak tahan lama dan kurang ok.

Sepertinya BB cream ini lebih cocok digunakan untuk tipe kulit kering daripada berminyak seperti ku. Namun, aku suka menggunakan BB cream karena finishnya yang memberikan tampilan healthy skin. BB cream ini cocok untuk daily makeup look yang tidak banyak melakukan aktivitas di outdoor yang panas.

Apa produk BB cream yang pernah kalian coba?


You May Also Like

2 Comments

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Kurang okenya gimana beb? Kalau wajah mulai berminyak jadi cakey kah?
    Aku juga pemilik kulit berminyak nih, penasaran :)

    BalasHapus