Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 Review

by - Desember 31, 2020

Pembahasan tentang sunscreen kayaknya nggak akan habis deh. Semakin bertambah banyak brand yang mengeluarkan produk sunscreen dan tipe sunscreen untuk dipakai sehari-hari, seperti sunscreen stik, spray, dan powder. Kalian sudah pernah coba sunscreem powder belum? kalau aku sendiri belum pernah coba, tapi pernah lihat ulasan dari skincare enthusiast lainnya yang ternyata produk ini cukup menarik.

Kali ini aku mau membahas mengenai sunscreen Jepang yang nggak kalah eksis dengan sunscreen Korea ya. Tentu saja dari brand yang sudah punya pabrik sendiri di Indonesia, yaitu Skin Aqua. Skin Aqua memiliki beberapa varian sunscreen dan tingkat SPF yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Karena berdasarkan pengalaman membaca ulasan, ada beberapa orang yang tidak cocok dengan SPF yang tinggi seperti rasa tidak nyaman, white cast yang mengganggu dan lainnya. 

Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++

Skin Aqua merupakan brand asal Jepang dan kalau di Indonesia ada dibawah lisensi Rohto. Pengalaman menggunakan Skin Aqua memang membekas di pikiranku, karena ini merupakan produk sunscreen pertama kali yang aku coba yang varian Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50. Kemudian aku explore lagi beberapa varian sunscreen Skin Aqua dan akhirnya aku menemukan yang paling cocok, yaitu Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25. Meskipun memang tingkat kandungan SPF-nya lebih sedikit daripada kebanyakan sunscreen di pasaran.


Mengenai SPF sendiri sudah pernah aku bahas di postingan review sunscreen lainnya. SPF 25 mampu melindungi kulit selama 4 jam dengan perhitungan 10 menit x 25 yang hasilnya 250 menit atau sama dengan 4 jam, sehingga harus terus reapply ya! Kemudian kandungan Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 mampu memblok 96% sinar UVB. Untuk pemakaian sehari-hari menurutku SPF 25 juga sudah cukup, apalagi yang hanya stay indoor saja.

   Info Produk dan Komposisi Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 


Kemasan Skin Aqua ini berbentuk botol ramping dengan bahan plastik serta ujung tube kecil untuk mengeluarkan produk, cukup simple bukan? Produk Skin Aqua bisa dibeli di supermarket, toko kosmetik, dan e-commerce. Pembelian varian yang lengkap bisa dibeli di official store mereka. Harga sunscreen ini sekitar 40 ribu sampai 50 ribu saja

Komposisi Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25: Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Polymethyl Methacrylate, Caprylyl Methicone, Diglycerin, Butylene Glycol, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Bis- Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenolexurazine, Polysorbryhanol, Triyloxyphenol, Methoxyphenilexurazine, Polysorbryanol  Glucoside, Arginine, Acrylates / C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Disodium EDTA, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Hydrolyzed Collagen, Polyquaternium-51

Skin Aqua UV Mild Milk mengandung dua soothing agents yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu terdapat pula Hyaluronic Acid dan Collagen untuk menutrisi kulit, meskipun dua kandungan ini ada di urutan bawah bagian komposisi. Skin Aqua tidak mengandung alkohol, pewangi, dan essential oils. Formulanya juga berbahan dasar air, sehingga ringan saat dipakai di kulit. 


Kemasan Skin Aqua ini berbentuk botol ramping dengan bahan plastik serta ujung tube kecil untuk mengeluarkan produk, cukup simple bukan? Ohya sunscreen ini merupakan jenis Chemical Sunscreen.
Skin Aqua memang belum memiliki label Halal, tapi semoga saja mereka memang aman untuk orang Muslim.

Pengalaman Menggunakan Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++


Tekstur dari sunscreen Skin Aqua cair yang tidak terlalu kental, berwarna putih, dan tidak tercium aroma apapun. Saat diaplikasikan ke wajah mudah dan blend easily di kulit wajahku. Sunscreen ini juga tiak menyebabkan white-cast, namun lebih ke tone up wajah saja yang masih nge-blend sama kulit ku. Saat pemakaian juga tidak tercium aroma parfum yang mengganggu karena memang sunscreen Skin Aqua rata-rata tidak menggunakan parfum atau fragrance.

Sebenarnya sunscreen ini juga sudah bisa dijadikan sebagai pelembab, namun bagi yang memiliki kulit kering rasanya akan kurang melembabkan sehingga selalu pakai pelembab terlebih dahulu ya sebelum menggunakan sunscreen. Kalau aku sendiri menggunakan ini sebagai step protection meskipun jenis kulitku berminyak.

Saat memakai sunscreen ini kulit wajah terasa nyaman dan tidak perih di area sekitar mata. Setelah dipakai beberapa saat juga tidak menyebabkan wajah terlihat kusam atau tambah berminyak. Sunscreen ini juga mudah saat ingin reapply karena teksturnya yang ringan sehingga langsung cocok di kulit wajah. Selama pemakaian juga tidak menyebabkan komedo atau pun clogged pores.

Overall menurutku sunscreen ini bisa jadi salah satu rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak sensitif karena teksturnya yang lightweight dan cocok untuk kulit berminyak.





You May Also Like

0 Comments