Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation W02 Golden Beige Review

by - September 25, 2020


Tahun ini aku nyobain foundation baru dari brand lokal Dear Me Beauty. Karena foundation Make Over dan Rosè All Day ku sudah hampir habis secara bersamaan sehingga aku cek marketplace buat nyari diskonan hihi. Kebetulan waktu itu Dear Me Beauty lagi hype karena baru launching produk complexion mereka dan memberi potongan diskon juga.

Tetapi produk Dear Me Beauty saat itu sedang hangat dibicarakan karena insiden salah satu admin TikTok mereka yang membalas komentar customer agak 'rude' . Akhirnya hal ini menjadi perbincangan di dunia Twitter berlanjut ke Instagram. Padahal kalau dipikir-pikir mereka dan brand lain juga bukan siapa-siapa kalau tanpa customer lho. 

Saat mereka mengeluarkan beberapa shade foundation, aku memang agak sedikit bingung untuk memilih warna yang cocok dengan skin tone ku. Menurutku memang pilihan shade-nya cenderung dari kulit terang ke medium saja. Untuk kulit sawo matang masih kurang dan malah terlihat abu-abu atau ashy di foto model mereka.

Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation W02 Golden Beige
Tampilan Dear Me Beauty Foundation

Aku galau juga meskipun telah nonton video beberapa beauty vlogger yang mengulas dan swatch si foundation ini. Akhirnya aku memutuskan buat beli yang shade W02 Golden Beige karena melihat shadenya yang mirip dengan foundation Rosé All Day. Harga Dear Me Beauty Foundation ini Rp. 179.000 namun jangan khawatir karena mereka sering ada diskon.

Claim
Weightless, long-wear foundation that provides a full coverage, leaving skin looking matte and naturally flawless.

Dear Me Beauty Foundation mengandung SPF 18 untuk UV Filter, Pore Refining, dan Oil-Absorbing Formula.

Packaging mereka tube plastik dengan airless pump yang menurutku kurang kokoh seperti merek sebelah. Packaging seperti ini nggak bulky jadi bisa dibawa kemana-mana untuk touch up maupun saat travelling. Ukurannya 30 gram seperti ukuran kebanyakan foundation lainnya.

Teksturnya krim ringan yang nggak cair maupun terlalu padat ya seperti foundation pada umumnya. Namun kalau tekstur yang agak cair bisa coba Make Over Powerstay Weightless Foundation. Untuk aroma foundation inj masih pake parfum yang aroma bunga. Saran aku bagi pemiliki kulit yang sensitif bisa patch test dulu kalau tidak cocok dengan kandungan parfum pada produk complexion.

Full Ingredients Dear Me Beauty Foundation



Untuk pemilihan undertone mereka membagi tiga, yaitu C untuk cool undertone, N untuk neutral undertone, dan W untuk warma undertone. Jadi bisa disesuaikan dengan undertone kalian. Jujur aja untuk shade memang kurang menyeluruh, dan untuk teman-teman yang memiliki kulit lebih gelap masih belum cocok pake foundation ini sih. Hal ini juga dibahas sama beauty vlogger favoritku, Liv Junkie.

Foundation ini menurutku memiliki coverage medium to full yang bisa dibuild dan karena aku ada imperfections seperti bekas jerawat dan acne scars jadi harus bisa nge-cover hehe. Foto di atas aku cuma pake sedikit aja dan bisa nge cover tahi lalat merah yang ada di lengan aku. Foto di atas juga aku ambil dengan cahaya natural tanpa edit dan memang kelihatan agak kekuningan dari warna foundation ini.

Biasanya aku pakai 2-4 pump aja dan sudah bisa menutup dan nggak pake concealer untuk area mata lagi. Yang aku rasakan saat memakai foundation feels nothing, terasa ringan nggak kayak pakai foundation sama sekali. Semakin cinta sama produk lokal karena sebagus itu!

Finishnya di aku semi-matte yang cocok sama jenis kulit berminyak aku. Kalau mau kelihatan agak dewy dan lebih kelihatan flawless, aku selalu pakai setting spray dari Studio Tropik. Ketahanan dari foundation ini juara karena meskipun dipakai seharian sekitar 6 sampai 8 jam dia tetap stay okay. Namun yang berminyak di aku yaitu bagian T-Zone. Foundation ini juga cukup transfer-proof lho aku nggak nyangka dia cuma nempel sedikit di bagian masker.

Overall, aku puas menggunakan Dear Me Beauty Airy Poreless Foundation ini. Klaim yang mereka berikan memang sesuai dengan yang aku rasakan.

Apakah kaliah tertarik untuk mencoba produk ini?


You May Also Like

13 Comments

  1. Wah kalau ini sih oke banget buat nutupin redness, Mbak😍. Itu ada sedikit redness dipakein ini jadi gak kelihatan. Jadi kepo nih, kalau nutupin bekas jerawatku yang item-item kyk nya ini foundation mampu juga gak ya?🤭

    BalasHapus
  2. Menarik yah kalau udah ada judulnya "ringan dikulit" aku suka jadi penasaran. Ternyata oke juga yah performanya, bisa masuk wishlist nih.

    BalasHapus
  3. Warna yang ini perfect banget kayaknha buat kulit medium dan yellow undertone😍

    BalasHapus
  4. Kemarin pas awal launching udah langsung tertarik. Pas cek review2 dr yg lain pun pada bagus2. Pas banget nih kulitku pun berminyak juga

    BalasHapus
  5. aku juga pgn nyobain foundie dear me ini, tapi masih bingung shade.
    yg biasa jadi referensi aku pakai w03 tapi ngepink warnanya

    BalasHapus
  6. Wah, sounds interesting! Apalagi transferproof ya, menurutku agak susah cari foundie yg transferproof.

    BalasHapus
  7. Cocok nih buat dibawa" bepergian, kemasannya travel friendly banget. Tp sayang nya aku gasuka pake foundi hhi tp bisa jd whistlist sih klo butuh beli & cobain ini aja

    BalasHapus
  8. Lihat swatchnya kyk kering jeset gt, iya gak sih? Tp klaimnya ringan yah. Clogged pores gak kira2 kl dipake daily?

    BalasHapus
  9. Aku juga udah coba ini mba. Foundationnya ringan dan hasilnya cukup matte. Bener di masker pun bukan yang nempel banyak.

    BalasHapus
  10. Aku juga baru banget cobain foundation ini dan langsung jatuh cintaaa <3

    BalasHapus
  11. Aku bisa aja beli foundation ini karena suka sama packagingnya haha, tp reviewny juga bagus bagus huhu.Penasarann❣️

    BalasHapus
  12. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.com ^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus
  13. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*co
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus