Skincare Berbahan Mugwort yang Sedang Hype

by - September 22, 2020

Akhir-akhir ini aku sering melihat produk skincare yang menggunakan Mugwort di feeds Instagram maupun website tertentu. Mugwort ini digandang akan menjadi 'The Next Centella Asiatica" lho. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ada berbagai macam manfaat dari bahan Centella Asiatica (Cica) sendiri. 


Mugwort memiliki nama ilmiah Artemesia vulgaris. Artemis sendiri adalah salah satu Dewi Yunani yang dianggap sebagai pelindung wanita. Sementara itu, “vulgaris” sepertinya merujuk dari kata acne vulgaris yang berarti jerawat. Namun, secara historis, mugwort digunakan sebagai penghambat herbal untuk menstruasi wanita dan membantu meredakan menopause. Tanaman ini bisa tumbuh hingga enam kaki ke punckaknya.

Mugwort adalah bahan perawatan kulit yang kuat yang telah teruji dapat memberikan bantuan yang menenangkan dan menyembuhkan, menutrisi, dan melembabkan kulit sensitif, berjerawat, dan kering.
Mugwort, yang sering terlihat pada produk skincare ialah sebagai artemisia, yaitu ramuan dengan berbagai khasiat yang membuat ramuan ini sangat cocok untuk jenis kulit sensitif, berjerawat, dan kering. Paling terkenal karena sifat antibakteri, antijamur, dan anti-inflamasi, mugwort menenangkan, menyembuhkan, dan menutrisi kulit, membantu mengobati kemerahan, psoriasis, dan kepekaan kulit lainnya.





Berikut manfaat mugwort bagi kulit kita:

  • Berkat sifatnya yang menenangkan dan anti-inflamasi, mugwort menargetkan perawatan untuk kulit kering dan teriritasi secara efektif.
  • Mugwort mengandung antioksidan dan vitamin E yang membantu melindungi dan menutrisi skin barrier kita
  • Merupakan bahan antibacterial dan antifungal
  • Memperbaiki kulit yang gatal dan iritasi


Apabila kamu berniat untuk menggunakan mugwort dalam skincare kamu berikut beberapa produk skincare K-beauty yang mengandung Mugwort:

VELY VELY Artemesia Balance Essence



Essence ini mengandung 100% ekstrak Artemisia melalui proses yang telah dipatenkan, dibuat secara eksklusif oleh VELY VELY. Memberikan kelembaban, menenangkan dan meratakan warna kulit
Mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang melimpah. Mampu meratakan warna kulit dan membantu menyeimbangkan kulit dengan meminimalkan pori-pori dan mengondisikan kulit.


AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack




Berbahan dasar 61% ekstrak Mugwort, paket pembersih ini membersihkan pori-pori kotoran, menenangkan kulit yang meradang dan teriritasi, dan dengan lembut mengelupas kulit mati untuk menampilkan kulit yang cerah dan sehat. Masker ini dapat unclog pores dan memperbaiki tampilan pori-pori.


I'M FROM Mugwort Essence




Essence menenangkan yang dibuat dengan bahan tunggal Ekstrak Mugwort. Formula cairan menyegarkan menempel dan menyerap ke dalam kulit untuk menenangkan kulit sensitif dan mengisi kembali kelembapan dari dalam.


ISNTREE Spot Saver Mugwort Ampoule




Ampul yang menenangkan ini mengandung 85% kapiler wormwood, sejenis mugwort yang diekstraksi secara unik setetes demi setetes untuk memastikan kualitas dan kemanjuran. Mugwort adalah salah satu bahan K-beauty paling populer saat ini berkat sifat anti-inflamasi dan penjernihannya.
Formulanya juga mengandung bahan-bahan seperti ekstrak akar licorice, panthenol, dan ceramide NP untuk menjadikan kulit lebih sehat.


Aku tertarik untuk mencoba produk-produk tersebut. Bagaimana dengan kalian?

You May Also Like

2 Comments

  1. Wajahku sensitif banget untuk coba-coba produk, sekalinya mau nyoba harus udah baca review berulang-ulang dan cari sumber lain. Makasih banyak mbakkk infonya

    BalasHapus
  2. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.com ^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus