Love Beauty and Planet Tea Tree Oil & Vetiver Body Wash Review

by - November 27, 2019

Begitu banyak produk kecantikan berputar di sekitar kita untuk membersihkan kulit dan rambut. Sangat disayangkan industri ini tidak selalu memiliki rekor baik dalam hal keberlanjutan (sustainibility), dengan kelebihan dan kemasan plastik yang tidak dapat didaur ulang menjadi salah satu masalah terbesar dalam industri kecantikan.

Faktanya, Zero Waste melaporkan bahwa lebih dari 120 miliar unit kemasan diproduksi di industri kosmetik global setiap tahunnya. Wah banyak banget kan? Permasalahan sampah plastik dari industri lain saja sudah berakibat sangat buruk bagi lingkungan. Oleh karena itu banyak industri kecantikan yang mulai mengkampanyekan "sustainable beauty"

Sustainable beauty dalam industri kecantikan telah menjadi topik hangat yang sering dibicaraka karena meningkatnya kesadaran lingkungan, standar global baru, keuntungan dan permintaan konsumen. Merek kosmetik, pengecer, pemasok, spa, dan salon mulai menyadari bahwa memasukkan sustainable beauty ke dalam strategi bisnis mereka secara keseluruhan adalah hal yang benar untuk dilakukan.

Salah satu merek yang aku kenal dalam hal sustainable beauty ini, yaitu Love Beauty and Planet. Produk yang mau aku bahas yaitu varian Tea Tree dan Vetiver aroma.





Cita-cita dari merek ini yaitu meninggalkan jejak karbon sekecil mungkin, bahkan sampai hampir tidak ada. Langkah mereka dimulai dari membuat produk bahan alami, dan mengemasnya dalm 100% botol daur ulang. Keharuman lembut produk ini merupakan perpaduan minyak dan ekstrak alami yang ethically sourced. Produk mereka vegan, cruelty-free, no sulfate, parabens, and its a mild cleanser.

Body Wash Tea Tree Oil & Vetiver Arom

Love Beauty and Planet memiliki lima varian, yaitu
- Argan Oil & Lavender (Ungu)
- Tea Tree Oil & Vetiver (Hijau)
- Murumuru Butter & Rose (Pink)
- Turmeric & Tonka Essence (Kuning)
- Coconut Water & Mimosa (Biru)

Produk-produk mereka sebenarnya lengkap sekali dari beauty and home. Tetapi yang baru masuk ke Indonesia seperti baru body care and hair care saja. 

Satu set varian Tea Tree Oil & Vetiver


Klaim mereka sounds promising!

Kemasan mereka menarik karena berwarna-warni gitu dan bukaan botolnya yang press gitu jadi tidak gampang tercecer dan lebih aman.
Punyaku yaitu body wash varian Tea Tree Oil, kalau di deskripsikan wanginya itu seperti bukan tea tree oil yang aku kenal haha mungkin karena ini body wash jadi aku merasa seperti wangi parfum yang strong, segar, dan bisa digunakan laki-laki maupun perempuan.

 Bagian bukaan botol 


Komposisi produk

Teksturnya gel bening, no artificial color


Tea Tree Oil yang digunakan natural. Warna dari gel body washnya yaitu bening pekat karena tidak menggunakan pewarna buatan. Wangi dari body wash ini juga menurutku lumayan bertahan, bikin segar sekali saat digunakan, dan busanya juga cukup.

Setelah menggunakan body wash ini juga tidak bikin kulit terasa kering dan kesat. Walaupun tidak kesat, bukan berarti produk ini tidak bekerja dengan baik ya.
Overall, aku sangat puas dengan produk ini. Mau coba varian lain setelah body wash ini habis. Love beauty and planet store belum ada di Indonesia, tetapi buat kalian yang mau coba bisa dibeli di market place dan supermarket. Biasanya di market place juga sering diskon hehe. Untuk ukuran 200 ml, aku dapat harga Rp. 19.500.

Bagaimana pendapat kalian tentang body wash ini? Apa body wash favorit kalian?

Thank you.
See you on my next post.


Connect with me
Instagram
Twitter

You May Also Like

7 Comments

  1. Aku suka dari bukaan botolnya. Lebih gak merepotkan dari pada tutup ulir yg diputar itu.
    Wangi tea tree sepertinya enak nih, kebetulan skin serumku yg tree tea jg enak, baunya gak nyengat.

    BalasHapus
  2. Pantes ya namanya love beauty and planet, Ternyata konsep dari brand ini adalah cinta lingkungan. Btw emang banyak yg bilang kalau produk ini wangi banget sih.

    BalasHapus
  3. Selalu suka sama packaging dari brand ini, keliatan love nature banget, dan harganya juga terjangkau ya

    BalasHapus
  4. Kemasan nya cakep banget yah. Thanks infonya. Hanya aja aku lagi ga berani ganti2 produk dulu saat ini.

    BalasHapus
  5. Kemasannya cantik yaa, suka banget kalo yg tea tree oil, aku pake tea tree oil buat jerawat

    BalasHapus
  6. Aku belum cobain tapi pengen yang varian coconut. Btw sabunnya ninggalin rasa licin nggak setelah dibilas?

    BalasHapus
  7. body wash varian Tea Tree Oil, aromanya bertahan berapa lama kak?

    BalasHapus