Review COSRX Sunny Snail Tone Up Cream x Sunnydahye

by - November 23, 2019


Hallo everyone 



Bulan September lalu COSRX Indonesia meluncurkan produk terbaru COSRX, yaitu Tone Up Cream. Sunny Snail Tone Up Cream ini merupakan kolaborasi antara Sunnydahye dengan COSRX. Spesial banget karena eksklusif baru dijual di Indonesia saja lho. Produk ini dikerjain sama Sunny bareng COSRX selama kurang lebih 6 bulan guys. Disesuaikan juga dengan kondisi cuaca Indonesia yang humid weather dan panas pada siang hari.

"Goal kami bukan untuk bisa menjual banyak tapi goal kami untuk membawa  yang terbaik untuk teman-teman di Indonesia agar bisa full happy dengan tone up cream ini...."

Souds promising product menurutku. Sejujurnya aku bukan penggemar tone up cream karena biasanya bakal bikin wajahku terlihat abu-abu. Namun karena ini merupakan produk COSRX dan aku suka banget produk mereka, so I should give it a try!

Tone up cream sendiri telah menjadi tren di Korea dan kalangan K-Beauty enthusiast karena merupakan produk yang dapat mencerahkan wajah dengan instan tetapi tidak menimbulkan efek yang berbahaya seperti produk instan yang lain. Tanpa disadari obsesi memiliki wajah putih cerah kebanyakan merupakan impian berbagai wanita Asia khususnya Asia Tenggara (Thailand, Filipina, Indonesia, dan lainnya) yang cenderung memiliki medium hingga dark skin tone. Hal tersebut sah-sah saja karena merupakan bagian dari hak seorang individu. Akan tetapi, lebih baik tidak menggunakan produk yang instan, cepat, dan memiliki efek samping yang tidak baik bagi tubuh.


Box dari tone up cream ini cantik banget, dengan hologram efek yang menyeluruh, dan kelihatan mahal hehe iya dengan harga Rp. 269.000 untuk 50 ml. Tone up cream ini packagingnya tube dengan pump sehingga lebih higienis dan gampang mengontrol produk yang keluar. Dominasi warnanya itu peach pastel gitu so pretty. Aku bisa bilang packagingnya terbaik deh dan beda dari produk-produk lain. Untuk informasi produk juga sudah lengkap dengan bahasa Korea dan bahasa Inggris.




Sunny Snail Tone Up Cream ini juga telah mengandung snail filtrate, niacinamide, SPF/PA. Posisi SPF serta niacinamide ada di bagian atas sementara snail filtrate berada di tengah akhir gitu. Ohya komposisinya lumayan banyak dan sudah tercantum jelas di kardusnya.


Percobaan pertama yaitu aku mengeluarkan produk sekitar satu setengah pump karena aku pikir ini kan seperti sunscreen (komposisi untuk sunscreen ada di bagian teratas produk). Aku apply ke bagian pipi, dahi, dan kening terus aku ratain. Tetapi hasilnya abu-abu banget :(
Kemudian aku pikir oh mungkin ini hanya pas awal-awal saja dan nanti pasti nyatu dengan tone kulit aku, karena aku punya tabir surya yang awalnya whitecast tetapi setelah lama-kelamaan bakal nyatu dengan warna kulit dan bikin efek cerah.

Ternyata oh ternyata...... tone up cream ini masih stay whitecast yang keterlaluan di wajahku. Sepertinya ini dikarenakan aku menggunakannya terlalu banyak haha.

Percobaan kedua, aku menggunakannya cuma setengah pump ya pokoknya sedikit deh dan aku apply seperti biasa. Percobaan kedua ini lebih bisa diterima karena whitecastnya hanya dikit banget dan kalau ditimpa dengan bedak atau bedak tabur tidak akan kelihatan. Lumayan deh ya...

Tapi kan tujuan aku mau pakai ini karena konsep "skipcare" dimana dalam satu produk udah bisa melembabkan, mencerahkan, melindungi, dan sebagai primer. But, karena aku hanya bisa pakai ini sedikit aku bakal tetap pakai sunscreen dulu untuk melindungi wajah. So sad -__-



Bottom Line

Tone up cream ini menurutku tidak bisa dipakai ke semua skin tone (light, medium, dark). Mungkin yang memiliki tone light or light-medium bakal cocok dengan ini. Konsep dari tone up creamnya memang bagus dan yes setuju kalo cocok di kita bakal ngehemat pengeluaran sih. Dari segi tekstur memang mudah diratakan menggunakan tangan dan memberikan hasil akhir yang semi-matte di wajah. Akan tetapi, aku gak bisa menolerir whitecast yang dihasilkan tone up cream ini. Semoga kedepannya COSRX lebih banyak melakukan percobaan dengan wajah orang Indonesia sendiri yang banyak memiliki kulit sawo matang, karena sampai saat ini sepertinya belum ada tone up creamnya yang pas banget denga kulit sawo matang khususnya. Hal yang aku suka dari ini tentunya dari segi packaging dan box yang cantik banget, because I love pastel so much. Terus juga dari isinya yang banyak dan beda dari tone up cream lainnya. Sepertinya aku bakal mencoba mencampur tone up cream ini dengan shade yang lebih gelap hehe. So sorry COSRX and Sunny, I am not really happy with this.

Bagaimana pendapat kalian tentang tone up cream ini? Apakah kalian pernah mencoba tone up cream?

Thank you for reading. See you on my next post!



Not Sponsored. As always my post is honest review, I bought this product by my own money. Thank you

You May Also Like

12 Comments

  1. Hasil swatch ditangan kamu cukup bagus ya enggak bikin abu kelihatannya. Apakah juga ada efek Melembabkannya beb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya ini abu2 banget kalo aku pakai sekitar satu pump untuk seluruh muka dan abu2nya itu ga ngeblend setelah beberapa lama. Jadinya aku pakai dikit2 aja hehe.

      Hapus
  2. Bagus ya sebenarnya konsepnya, bisa multi tasking.. tp whitecastnya sayang banget.. 🙁

    BalasHapus
  3. Kelihatan ya itu abu-abunya. Aku pernah pakai produk tone up cream yang fair n lovely tapi dia malah bikin muka berminyak. He

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes kelihatan banget dan ga nyatu gitu. Aku pernah pake fair and lovely malah bikin kering wajahku hehe

      Hapus
  4. Wah harganya lumayan juga ya. Sebenarnya aku juga penasaran sama produk ini karena ini collab sama Sunny kan. Intinya kalau pakai produk ini cukup sedikit aja ya?

    BalasHapus
  5. Aku penasaran banget sama ini karena bisa dipakai sebagai sunscreen. Lebih penasaran ke efek tone up nya di kulitku, dan menurutku harganya juga lumayan ya😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo skin tone kamu masuk pasti bisa pake ini sebanyak km pake sunscreen👍

      Hapus
  6. Anyway di kulitku yg sawo matang pasti hasilnya abu2 gitu ya kak🙄😔😔

    BalasHapus