Beauty Review: Utama Spice Clay Mask

by - November 23, 2019


Siapa yang suka menggunakan clay dalam rangkaian skincare? Baca sampai habis ya postingan ini hehe

Sejarah
Clay merupakan bahan perawatan kulit yang telah digunakan sejak masa peradaban kuno selama berabad-abad. Di masa prasejarah, manusia paling awal telah menggunakan clay untuk mengobati penyakit ringan seperti keracunan makanan, sakit, infeksi, dan kekurangan mineral. Kemudian beralih menggunakan clay untuk perawatan spa dan kecantikan. Sepanjang sejarah kuno, clay digunakan untuk menenangkan kulit serta masalah pencernaan. Aristoteles (384-322 SM) membuat rujukan pertama menggunakan clay untuk kegiatan terapi dan keagamaan. Marco Polo juga menggambarkan dalam perjalanannya melihat para peziarah Muslim menyembuhkan demam dengan menelan “pink earth”

Kulit kita selain butuh nutrisi juga membutuhkan detoksifikasi. Detoksifikasi dengan bahan natural tentu lebih baik. Sumber alami dari semua mineral yang digunakan oleh manusia untuk berbagai keperluan, yaitu clay. Clay merupakan zat mineral lunak yang terbentuk dari aktivitas vulkanik. Clay juga merupakan salah satu bahan untuk detoksifikasi.

Di tahun 2018, clay mask menjadi tren perawatan kulit. Bagi kulit wajah yang berjerawat atau cenderung berminyak, clay mask sangat bermanfaat. Clay mask membantu mendetoksifikasi kulit dan mengeluarkan kotoran dan minyak dari permukaan kulit. Clay mask juga dapat digunakan untuk kulit kering, tentunya dengan clay mask yang tepat. Beberapa clay mask juga mengandung bahan aktif seperti sulfur, yang merupakan natural antibacterial dan anti-inflammatory.
Salah satu produk clay mask lokal yaitu Utama Spice Clay Face and Body Mask. Excited banget tahu bahwa ada produk lokal yang memproduksi clay mask.


Product Info
Utama Spice Face and Body Clay Mask
Size: 30 gram
Harga: Rp. 40.000
Produsen: PT. Supa Dupa Spice, Ubud, Bali
BPOM: NA18160200144



Kemasan dari bahan plastik warna dusty white dengan stiker yang menempelkan tulisan info produk. Dari segi kemasan menurutku agak kurang, karena saat dibuka, serbuk-serbuk dari clay masknya akan bertebaran gitu jadi agak bikin kotor. Apalagi isinya itu penuh. Semoga aja Utama Spice ngerubah bentuk kemasannya deh.   

How To Use:
Aku biasanya menuang sekitar 1 sendok clay mask kemudian aku campur menggunakan air. Aku tidak terlalu suka menggunakan air mawar sebagai bahan campuran masker. Anduk hingga berbentuk seperti pasta. Pengaplikasiannya bisa menggunakan jari atau kuas masker. Kemudian tunggu hingga 10-15 menit, jangan sampai si clay masknya mengering karena bakal bikin kulit kita jadi kering atau iritasi. Kemudian bilas dengan gerakan memutar.  Biasanya aku pakai clay mask 2-3 kali dalam seminggu.

Aku suka dengan clay mask dari Utama Spice selain harganya yang cukup affordable, clay mask ini memberikan efek yang bagus untuk kulit kombinasi aku. Bagian T-zone aku jadi tidak terlalu berminyak banget. Kemudian efek buat pori-pori belum terlihat banget sih. Sepertinya harus coba treatment lain kalo untuk pori-pori. Utama Spice juga sudah banyak yang jual, seperti Sociolla. Kalau mau coba beli bisa kunjungi website Utama Spice juga

You May Also Like

0 Comments