Bellflower Hibiscus Anti-Aging Gel Cream Review

by - Juni 05, 2020

Sudah tahu brand Bellflower belum? Bellflower merupakan brand asal Korea Selatan dan launching tahun 2019 dengan mengeluarkan beberapa varian serum berbahan dasar natural. Bellflower memiliki arti ketulusan, gratitude, dan grace.

Tagline mereka  Innovative and Trustworthy with Naturalism. Memberikan solusi perawatan kulit yang paling inovatif dan dapat dipercaya dengan naturalisme sesuai dengan masalah kulit kita seperti dryness, oil-balancing, wrinkles, dan brightening. Fiolosofi brand-nya dengan menggunakan bahan-bahan alami dan EWG Safety dengan tidak menambahan artificial fragrance dan pewarna buatan. Mereka fokus kepada bahan-bahan yang diperlukan daripada kelebihan ingredients. Mereka juga terbuka untuk umpan balik dari customer lho, jadi yang mau tahu info atau komplain bisa hubungi kontak sosial media mereka.


Bellflower memiliki punya varian lho untuk berbagai jenis skin concern. Paling best-seller sepertinya si Brightening. Varian lainnya, Hibiscus untuk anti-aging, Azulene untuk calming, Idebenone untuk brightening, Coconut untuk hydrating, Heartleaf Houtynia sebagai treatment serum.




Bellflower Hibiscus Anti-Aging Gel Cream


Aku baru tahu bahan bunga Hibiscus ini dari serum Bellflower yang terlebih dahulu sudah ku coba. Hibiscus ini nama Indonesia-nya Bunga Sepatu. Bunga Hibiscus memiliki manfaat untuk kulit. Bunga ini mengandung natural source of AHA. AHA dikenal untuk membantu pengelupasan kulit (eksfoliasi), mengontrol kulit berminyak dan pori-pori tersumbat, agar dapat mendorong kulit lebih segar, lebih muda, dan lebih halus. Bunga ini juga mampu meningkatkan kelembaban dan mengencangkan kulit kita. Oleh karena itu, Hibiscus Flower menjadi star ingredient anti-aging pada krim dan serum Bellflower.

Selain AHA, Hibiscus juga mengandung antioksidan yang disebut anthocyanocides. Antioksidan dapat melindungi kulit dari tekanan lingkungan yang tidak baik dan mampu mengecilkan tampilan pori-pori wajah. Kandungan mucilage menjadikannya sebagai pelembab kulit yang bagus. Bunga ini juga memiliki wangi yang natural sehingga dapat digunakan di kulit sensitif.



Bellflower Hibiscus Anti-Aging Gel Cream mengandung 5.000 ppm ekstrak Hibiscus sabdariffa flower, Adenosine, Collagen, dll. Bahan-bahan tersebut dapat bekerja untuk melawan penuaan dini. Krim ini dikemas dalam bentuk plastik tube dengan warna packaging putih dan soft pink. Packaging seperti ini lebih baik karena higienis juga. Box nya juga sudah memuat informasi produk yang cukup seperti ingredients dan klaim produk ini.
Teksturnya gel yang ringan dan tidak ada warna tambahan. Aromanya juga natural dan gak strong, seperti wangi mawar tetapi lebih soft. 



Hibiscus Anti-Aging Gel Cream Ingredients

Water, Camellia japonica seed oil, Glycerin, Butylene glycol, Prunus armeniaca (Apricot) kernel oil, Cetearyl alcohol, 1,2-Hexanediol, Hibiscus sabdariffa flower extract, Lonicera japonica (Honeysuckle) flower extract, Cetearyl glucoside, Arginine, Carbomer, Hydrolyzed collagen, Tremella fuciformis extract, Adenosine, Disodium EDTA, Wheat amino acids, Acorus calamus root extract, Perilla ocymoides leaf extract, Rosa centifolia flower water, Caprylyl glycol, Acetyl hexapeptide-8, Natto gum, Gardenia florida fruit extract 

Sebenarnya aku tidak terlalu memiliki masalah anti-aging, tetapi saat melihat komposisi krim ini aku cukup tertarik untuk mencoba. Sehingga di review ini aku hanya memberikan pengalamanku saat memakai Bellflower Hibiscus Anti-Aging Gel Cream.




Saat pemakaian krim ini lembabnya memang dapat dan terasa oklusif saat pemakaian di night skincare routine. Aku biasanya kalau malam pakai agak sedikit lebih banyak sekitar 2 size sementara kalau pagi tidak terlalu banyak. Kalau malam terasa dia kayak mengikat dan mengkunci semua skincare sebelumnya yang aku pakai seperti saat memakai sleeping mask.

Aku juga merasa wajahku lebih plum dan calm ketika memakai krim ini sebagai moisturizer. Tidak ada rasa pengap dan minyak berlebih karena it absorbs well! Karena aromanya yang soft, maka krim ini sangat nyaman ketika dipakai. Meskipun masih ada kandungan essential oils sehingga harus patch test terlebih dahulu untuk mengetahui ini cocok atau nggak di kulit.

Apakah aku akan merekomendasikan krim ini? Tentu saja, karena teksturnya yang ringan krim ini dapat digunakan di kulit aku yang cenderung berminyak.
Produk ini harganya sekitar Rp. 210.000
Produk Bellflower sudah dapat di beli di Indonesia lho. Salah satunya di Sociolla sedang promo potongan 20%




Thank you sudah mampir kesini dan see you on my next post!

You May Also Like

0 Comments