Sukin Oil Balancing Skincare Review

by - Juni 03, 2020

Skincare berbahan dasar natural masih menjadi tren dikalang clean beauty lovers dan pecinta skincare yang aman khususnya bagi ibu hamil. Salah satu brand yang mengusung tagline natural, ialah Sukin. Sukin merupakan skincare brand asal Australia yang sudah cukup ternama dan banyak digunakan di Australia.



Aku diberi kesempatan oleh pihak Sukin Indonesia untuk mencoba rangkaian Sukin Oil Balancing yang cocok untuk kulit berminyak. Sukin memiliki komitmen say NO terhadap beberapa bahan-bahan yang menurut mereka tidak baik untuk digunakan seperti mineral oil, synthetic fragrances, pthalates, sulphates, silicones, dll. 


At Sukin, we say NO to ingredients and processes that cause harm to ourselves and the environment we live in. It is our belief that everything we need to make the products you love can be found in nature.




Nggak cuma itu saja, Sukin mengklaiam bahwa mereka vegan dan cruelty-free friendly. Sukin juga turut menjaga kelestarian bumi kita dengan menggunakan botol yang ramah lingkungan, artinya dapat didaur ulang setelah digunakan customer. Sukin Indonesia sendiri menyediakan tempat daur ulang botol-botol beauty products bekas pakai di toko offline Sociolla. Sebelum menyerahkan botol-botol kalian untuk didaur ulang jangan lupa dibersihkan terlebih dahulu ya.

So, let's get into the review for this Oil Balancing line up

"Banish unwanted oils and balance the skin’s natural sebum levels with our range of face and body products to target combination or oily skin types. Green tea, Witch Hazel, pore refining exfoliants and clay masques may assist with keeping pores clear and oils in check".




Sukin Oil Balancing Purifying Gel Cleanser

Pembersih wajah berjenis gel memang cocok banget bagi pemilik skin type combination oily. Oleh karena itu Sukin menghadirkan cleanser dalam bentuk gel ini. Purifying Gel Cleanser dapat memberi pembersihan menyeluruh dan memanfaatkan sifat penyerapan kuat dari Bamboo Charcoal sebagai bahan aktif. Charcoal memiliki sifat menyerap yang super, dan dapat menyeimbangkan kulit dengan menghilangkan minyak berlebih. Infused dengan Ekstrak Moringa, Kelapa, Rooibos dan Willowherb, Oil Balancing Cleanser ini dapat membantu menjaga kulit tetap bersih, jernih, dan terasa segar.

Ingredients

Water (Aqua), Aloe Barbadensis Leaf Juice, Cocamidopropyl Betaine, Decyl Glucoside, PEG-150 Pentaerythrityl Tetrastearate, Glycerin, Charcoal Powder (Bamboo Charcoal), Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract (Chamomile), Aspalathus Linearis Leaf Extract (Rooibos), Epilobium Angustifolium Extract (Willowherb), Vaccinium Myrtillus Fruit Extract (Bilberry), Punica Granatum Fruit Extract (Pomegranate), Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Extract, Moringa Oleifera Leaf Extract, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Leaf/Twig Oil (Petitgrain), Backhousia Citriodora Leaf Oil (Lemon Myrtle), Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Limonene*, Linalool*. * Natural component of essential oil

Cleanser ini menggunakan surfaktan yang mild. Botolnya yang pump lebih higienis dan bisa dikunci gitu. Busa yang dihasilkan juga tidak terlalu berlebihan. Aromanya memang citrusy gitu dari beberapa essential oil. Pembersih ini memang membersihkan dengan menyeluruh dan tidak meninggalkan residu di wajah. Kulitku tidak terasa kering, ketarik, malah terasa well cleansed dan fresh. Aku juga tidak merasakan efek negatif seperti kemerahan atau gatal, meskipun masih terdapat essential oil di dalam komposisinya.


Sukin Oil Balancing Clarifying Facial Tonic


Apa sih face tonic itu? Kalian pasti sering melihat istilah tonic dan toner, ternyata keduanya berbeda lho. Tonic sendiri merupakan persiapan untuk menghaluskan dan meremajakan kulit setelah pembersihan (post-cleanse).
Sementara toner adalah cairan untuk membantu mengembalikan tingkat pH alami kulit dan menghilangkan sisa-sisa pembersih wajah.

Facial tonic dari Sukin ini mengandung White Tea, Quince Extracts membantu merevitalisasi penampilan kulit berminyak, mengencangkan pori-pori dan membantu membatasi kilau berlebihan. Ekstrak Delima & Bilberry dapat memberikan kulit yang seimbang, sementara Aloe Vera, Chamomile dan Mentimun mendorong kulit agar lebih calming.

Ingredients

Water (Aqua), Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Extract,Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Cydonia Oblonga Leaf Extract (Quince), Camellia Sinensis Leaf Extract (White Tea), Aspalathus Linearis Leaf Extract (Rooibos), Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract (Chamomile), Epilobium Angustifolium Extract (Willowherb), Punica Granatum Fruit Extract (Pomegranate), Vaccinium Myrtillus Fruit Extract (Bilberry), Caprylyl/Capryl Glucoside, Sodium Cocoyl Glutamate, Polyglyceryl-5 Oleate, Glyceryl Caprylate, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Backhousia Citriodora Leaf Oil (Lemon Myrtle), Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Leaf/Twig Oil (Petitgrain), Citric Acid, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Limonene*, Linalool*. *Natural component of essential oils


Sukin Facial Tonic ini memang tidak memberikan hidrasi pada wajah namun lebih untuk pembersihan yang menyeluruh setelah mencuci muka. Bau tonicnya seperti campuran jeruk segar karena masih terdapat essential oil di bagian bawah ingredients. Tonic ini memiliki warna seperti keruh gitu dan teksturnya benar-benar seperti air. Aku suka menggunakan tonic ini di pagi hari benar-benar oke untuk oil balancing . Tonic ini juga dapat digunakan sebagai pasca-pembersihan, ketika kulit saya terasa kering atau dehidrasi, tonic ini tidak terlalu melembabkan sehingga aku menggunakan toner pelembab yang lebih thick.

Sukin Oil Balancing Mattifying Facial Moisturiser

Siapa bilang pemilik kulit berminyak tidak boleh pakai moisturiser? Salah. Moisturiser diperlukan juga lho untuk pemilik kulit berminyak dan moisturiser merupakan salah satu tahap dari basic skincare. Pelembab yang memiliki tekstur ringan dan tidak menimbulkan rasa pengap adalah pilihanku. Untuk kalian yang memiliki kulit berminyak boleh mencoba moisturiser dari Sukin ini.

Pelembab ini diperkaya dengan Rice Powdsr, Delima, dan Quince untuk meningkatkan kulit yang lebih sehat dan seimbang.  Perpaduan Aloe Vera, Chamomile dan Willowherb untuk menenangkan dan sambil memberikan hidrasi ringan.  Ekstrak Rooibos Tea, Moringa, & Willowherb mendorong revitalisasi kulit dan menyegarkan kulit yang cenderung berjerawat (acne-prone)



Ingredients

Water (Aqua), Aloe Barbadensis Leaf Juice, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Glycerin, Cetyl Alcohol, Ceteareth-20, Oryza Sativa (Rice) Powder, Cydonia Oblonga Leaf Extract (Quince), Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Extract, Moringa Oleifera Leaf Extract, Aspalathus Linearis Leaf Extract (Rooibos), Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract (Chamomile), Epilobium Angustifolium Extract (Willowherb), Vaccinium Myrtillus Fruit Extract (Bilberry), Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Punica Granatum Fruit Extract (Pomegranate), Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Coco-Caprylate, Tocopherol (Vitamin E), Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Leaf/Twig Oil (Petitgrain), Backhousia Citriodora Leaf Oil (Lemon Myrtle), Citric Acid, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Limonene*, Linalool*. * Natural component of essential oil

Moisturiser ini memberikan rasa lembab yang tidak pengap di wajahku. Memberikan hasil matte tetapi tidak terasa kencang di wajah pokoknya memberikan kelembaban yang cukup untuk kulit oily. Wangi dari moisturiser ini hampir seperti toner tetapi lebih lembut.  Pelembab ini juga tidak membuat kulitku terasa berat ketika menggunakannya dan goes well untuk digunakan di bawah tabir surya & makeup. Aku lebih suka menggunakan ini untuk pagi hari, untuk rutinitas skincare malam aku menggunakan produk lain yang lebih oklusif agar lebih maksimal dalam mendapatkan rasa lembab.

Menurutku line Sukin Oil Balancing ini sangat cocok buat oily skin dan cuaca yang humid seperti di Indonesia. Produk-produk Sukin bisa kalian dapatkan di Sociolla sebagai authorized seller Indonesia. Tertarik untuk mencoba yang mana nih? Share ya


Terima kasih sudah membaca, semoga membantu ya! Jangan lupa tinggalkan komentarmu di kolom komentar.

See you on the next post!

You May Also Like

0 Comments