For Skin's Sake Weightless Sunscreen Review (FSS Sunscreen)

by - Juni 23, 2020

Sunscreen dari For Skins Sake (FSS) merupakan produk pertama saya dari brand ini. FSS merupakan produk lokal tetapi produksi mereka di Korea. Mereka punya line skincare dari serum, cream, dan lip care dengan yang terbaru si sunscreen ini.



Saat tau mereka bakal launching sunscreen aku excited banget apalagi dengan namanya yang weightless, terlihat menggiurkan untuk ku. Mereka juga bilang kalau ini cocok untuk all skin types termasuk kulit oily.

For Skin's Sake Sunscreen ini termasuk ke chemical sunscreen karena menggunakan protection berbahan Ethylhexyl Triazone dan Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate.
Dari segi packaging dia berbahan plastik yang nggak murahan serta mirip dengan bahan brand Purito Korea. Kemasannya mini dan nggak makan tempat banyak kalau dibawa kemana-mana.



Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Dicaprylyl Carbonate, Dibutyl Adipate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Hydrogenated Polyisobutene, 1, 2-Hexanediol, Niacinamide, Portulaca Oleracea Extract, Ethylhexyl Triazone, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Silica, Cetearyl Olivate, Cetearyl Alcohol, Sorbitan Olivate, Centella Asiatica Extract, Methyl Glucose Sesquistearate, Sorbitan Stearate, Glyceryl Stearate, Lavandula Angustifolia Oil, Disodium EDTA, Adenosine, Allantoin, Panthenol, Caprylyl Glycol, Tocopherol

Sunscreen ini masih mengandung essential oil sehingga patch test disarankan ya.




My Exprience

Awalnya aku sangat berekspetasi bahwa sunscreen ini bakal cocok di aku dengan klaim mereka yang lightweight sepertinya menarik bagi pemilik kulit oily sepertiku. Apalagi sunscreen lokal gitu yang saat ini belum banyak yang memproduksi. Ohya kalau nggak salah mereka satu produksi sama brand PURITO juga jadi ya mirip dari bahan packagingnya

Saat membuka packaging memang aromanya lebih ke scent essential oil gitu. Tekstur memang lightweight, gak berat sama sekali. Karena tubenya kecil jadi memudahkan buat ngontrol seberapa banyak sunscreen yang keluar. Penggunaan sunscreen biasanya dua jari atau sekitar 1.5 ml ya.

Morning routineku benar-benar simple karena cuma cleanser-toner-serum/sunscreen. Jadi kadang toner langsung ke sunscreen, kadang pake serum dulu yang lightweight. FSS Sunscreen ini mudah diratakan, nggak pilling juga. Tetapi lama kelamaan aku merasa dia agak membuat pengap dan gerah diwajah, alhasil beberapa saat kemudian mukaku malah tambah kusam sih. Kemudian aku coba lagi untuk memakai ini sehabis wudhu tanpa apply face mist, tetap berasa pengap huhu. Aku udah coba beberapa kali di hari-hari berikutnya tapi tetap saja masih kurang nyaman dan malah minyakan di beberapa sisi wajah.

Sehingga aku mengambil kesimpulan ini gak cocok, it doesn't work for me. Menurutku sunscreen ini bakalan lebih cocok untuk dry skin sepertinya. Komposisinya juga bagus sekaligus melembabkan. Aku gak bilang produk ini jelek dan nggak bagus karena apa yang aku alami saat pemakaian juga pasti berbeda dengan orang lain.

Bagaimana pencarian kalian dalam menemukan sunscreen yang oke? Apakah kalian sudah mencoba sunscreen dari FSS ini? Share yuk.


Thank you for reading my review 

You May Also Like

4 Comments

  1. Wah jadi pengen coba ini. Kebetulan kulitku kering nih..

    BalasHapus
  2. Pricey yah. Penasaran tp takutnya ga cucok huhhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi sis. Bisa beli yang mini size dulu kalau mau coba hehe

      Hapus
  3. Tipe kulit aku kombinasi oily sensitive. Dan aku sudah pake sunscreen for skins sake sekitar 5 tube, full size. Sangat nyaman dikulit, ringan, gak sumuk, biasanya aku diamkan 15 - 20 menit setelah pemakaian, baru aku pakai bedak. Dan sangat baik ditimpa make up. Gak ada keluhan deh. Terlebih, kulit ku terlihat semakin cerah, gak ada jerawat, betul2 nyaman dan ringan. Jadi aku rasa apapun tipe kulitnya, baiknya dicoba saja ukuran kecilnya. Krn walaupun tipe kulit aku dan penulis sebagian besar sama, tapi reaksinya ternyata berbeda. Kalau aku malah cocok sekali dengan for skins sake sunscreen 👍🏻👍🏻👍🏻

    BalasHapus